|

Resmi Jadi Parpol, DPD Gelora Ternate Siap Berkompetisi


TERNATE, BRN -  Dewan Pengurus Daeah Partai Gelombang Rakyat Indonesia Provinsi Maluku Utara, boleh di bilang ikut berkompetisi pada pemilihan kepala dearah serentak pada Desember tahun ini.

Berkompetisinya partai yang singkat Partai Gelora ini menyusul adanya SK Nomor M.HH-11.AH.11.01 2020 dari Kementerian Hukum dan Ham RI. Surat keputusan tersebut diserahkan Menteri Hukum dan Ham Yassona H. Laoly dan diterima Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta, Selasa 2 Juni 2020.

Ketua DPD Gelora Kota Ternate, Ibnu Wahab Laitupa menyatakan siap memulai perjuangan di Kota Ternate. Surat Keputusan atau SK tentang pengesahan Badan Hukum dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI tersebut menandakan kalau Partai Gelora sebagai sebuah partai politik yang sah.

Ibnu mengemukakan, kepengurusan Partai Gelora sudah terbentuk di seluruh provinsi di Indonesia, termasuk di Maluku Utara. Khususnya di Maluku Utara, lanjut Ibnu, tinggal siap memulai langkah-langkah strategis sebagai partai politik yang baru.

“Sudah terbentuk di semua kabupaten/kota. Kami bersyukur atas kelancaran proses administrasi ini sehingga Partai Gelora resmi berbadan hukum. Di Kota Ternate sejauh ini telah melakukan konsolidasi internal dengan membentuk kepengurusan di setiap kecamatan, dan sejauh ini masih terus mendapatkan antusias dari berbagai pihak dalam bentuk dukungan maupun keinginan untuk bergabung sebagai pengurus,” kata Ibnu, sesuai rilis yang diterima brindonews.com, Jumat (5/6) siang.

“Sebagai partai terbuka, tentu kami menyambut hangat siapapun yang berniat berjuang bersama demi kebaikan masyarakat, siapapun dia, dari kalangan manapun, dari agama apapun,” Ibnu menambahkan.

Sekretaris DPD Gelora Kota Ternate, Sarjan Syarif menjelaskan, menyusul adannya badan hukum tersebut selanjutnya ditindaklanjuti berupa merektur keanggotaan dan konsolidasi hingga ke tingkat kelurahan.

Tahapan atau skema perekrutan keanggotaan, sambung Sarja, dilakukan secara online. Keputusan ini sebagai upaya Gelora mendukung pemerintah memutus mata rantai virus corona.

“Dan memastikan diri untuk terlibat pada kontestasi Pilwako Ternate 2020.
Sebelumnya nantinya kami fokus ada verifikasi faktual oleh KPU jelang Pemilu 2024,” ucapnya.

“Tak lupa lupa pula kami ucapkan terima kasih yangg sebesarnya kepada seluruh pengurus DPC yang telah berupaya melengkapi administrasi kepengurusan. Ucapan terima kasih juga kepada Badan Kesbangpol Kota Ternate yang telah menerima kami terdaftar secara sah di Kota Ternate,” tambahnya. (brn/red)

Komentar

Berita Terkini