Presiden RI Dijadwalkan Hadiri Pembukaan STQ

Editor: brindonews.com
Rapat Bersama Gubernur dan OPD linkup Pemprov Malut 


SOFIFI,BRN – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan hadir pada pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) yang di pusatkan di Sofifi Provinsi Maluku Utara. Hal ini dikatakan Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) saat mengelar rapat bersama SKPD.

Rapat dengar pendapat ini guna membahas Persiapan pelaksanaan  Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Nasional  di Tahun 2021 mendatang, yang dipercayakan Maluku Utara sebagai tuan rumah. Rapat yang dipimpin langsung Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba yang berlangsung di Ruang rapat lantai IV Kantor gubernur malut pada Senin, (29/6/2020).

Gubernur dua priode ini menginstruksikan kepada semua SKPD untuk mensukseskan pelaksanaan STQ yang akan berlangsung di Provinsi Malut. Jika sudah ada penetapan dan surat keputusanya sudah diterima namun yang menjadi persoalan adalah akomodasi dan transportasi.

Menurutnya, untuk mendukung even yang bertaraf Nasional ini, memerintahkan agar segera dibentuk panitia STQ sehingga pada wpelaksanaannya bisa terarah dengan baik dan lancer, karena untuk persiapan akomodasi dan transportasi mungkin agak sedikit berat maka harus butuh kerja keras oleh semua pihak.

Tak hanya itu, dalam persiapan STQ ini, dibutuhkan percepatan perumahan yang harus dibangun tahun ini agar bisa mengurangi beban berupa penginapan sebab jumlah peserta STQ disetiap provinsi mencapai seratus peserta dari 43 Provinsi.

  " Perumahan dan penginapan serta tempat Olahraga yang ada di Sofifi  maupun bangunan yang belum terpakai akan diperbaiki untuk bisa diberdayakan guna menampung para peserta STQ, " Ujarnya.

Gubernur juga meminta kepada  panitia STQ agar segera  turun kelokasi untuk meninjau lokasi, jika terdapat kekurangan maka segera diselesaikan dan juga pengusaha yang bisa membangun hotel akan disiapkan lahan untuk membangun hotel dengan jumlah kamar 50 sampai 500 kamar meskipun dalam Pandemic Covid-19.

Lanjut dia, untuk menjamu kenyamanan para tamu dari 34 provinsi maka Sofifi juga butuh penerangan mulai dari lampu, air dan perumahan agar kegiatan STQ yang rencana di helat di tahun 2021 bisa berjalan dengan baik.

Sekedar diketahui, pembukaan STQ  tentunya menjadi porsinya wakil presiden RI, tetapi dirinya optimis meminta Presiden RI Joko widodo bukan hanya meresmikan STQ tetapi sekaligus mesjid Raya Sofifi karena diketahui peletakan batu pertama di mesjid itu adalah joko widodo maka ia sangat berharap pembukaan dan peresmian dihadiri oleh Presiden RI. Tutup gubernur.(adv/han)

Share:
Komentar

Berita Terkini