|

Prediksi Akhir Juni Terjadi Puncak Penyebaran Covid-19


Gambar Ilustrasi 

SOFIFI, BRN – Puncak peneyebaran Virus Corona (Covid-19 di prediksi akhir Juni, hal ini berdasarkan kajian tim Epidemologi, ungkap Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsuddin Abdul Kadir kepada wartawan usai mengikuti rapat evaluasi Gugus Tugas penanganan  Covid-19 Malut di Hotel Sahid Bella ternate, Selasa (16/6/2020).

Prediksi tim kajian Epidemoligi membuat dirinya mengundang ahli epidemologi untuk mengkaji terkait dengan persiapan penanganan saat terjadi puncak penyebaran Covid-19. " 
Puncaknya diprediksi akhir Juni ini," katanya.

kata dia, terkait dengan berapa jumlah saat terjadni punvak pandemi, dirinya mengatakan, soal angka, dirinya tidak hafal betul berapa jumlahnya , namun angka itu dipakai untuk melakukan tindakan-tindakan tertentu, sehingga masih dipelajari secara khusus.

 "Intinya kita sudah punya rencana penanganan, karena ini menjadi dasar kita melakukan perpanjangan kondisi darurat," sambungnya.

Samsudin mengatakan bahwa langkah yang telah disiapkan ke depan untuk menghadapi puncak pandemi Covid-19 adalah memperkuat kinerja dan koordinasi antar Kabupaten/Kota, agar bekerja lebih sinergi dengan melaksanakan hal-hal yang apabilah dalam hasil evaluasi masih kurang, maka akan diperbaiki, ungkapnya (han/red)

Komentar

Berita Terkini