Panitia MTQ Perketat Protokol Pencegahan Covid-19

Editor: brindonews.com
Syahril : Peserta Punya Suhu Normal Boleh Ikut

Ilustrasi cek suhu badan dengan alat pengukur suhu.
JAILOLO, BRN - Penyelenggaraan Musabakah Tilawatil Qur’an atau MTQ Halmahera Barat, Maluku Utara, resmi dihelat. MTQ ke XXVII itu digelar di Villa Gaba, di Desa Guaemaadu dan Sekretariat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an atau LPTQ di Desa Hatebicara, Kecamatan Jailolo.

Sekretaris Daerah Halmahera Barat, Syahril Abd. Rajak mengatakan, pelaksanaan kegiatan yang dimulai 24-29 Juni 2020 itu tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 atau physical distancing. Penerpan physical distancing itu, lanjut Syahril, termasuk tidak menghadirkan orang banyak atau berkerumun.

“MTQ kali ini dilakukan sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena, biasanya kegiatan melibatkan banyak orang ditiadakan,” kata Syahril saat jumpa pers, Selasa (23/6).

Syahril bilang, selain tidak bikin kerumun, pawai ta’ruf MTQ juga ditiadakan. “Peserta yang hadir hanya dengan pendamping pihak kecamatan, karena diperkecil jumlahnya,” ucapnya.

Sekretaris Halmahera Barat itu menyatakan, panitia MTQ memperketat protokol pencegahan Covid-19. Dalam pelaksanaan, lanjut Syahril, pemerintah dibantu kepolisian setempat mengawasi jalannya pelaksanaan di lapangan.

“Setiap peserta yang datang di tes suhu untuk mensterilkan kondisi fisik, sehingga bisa masuk hanya yang punya suhu rata-rata tercatat normal. Dan lagi pula, kesehatan peserta akan aman karena seluru peserta berasal dari satu wilayah di Halmahera Barat,” sebutnya.

Kasubag KTU Kemenag Halmahera Barat, Mohdar Mustafa menyebutkan, ada sepuluh mata lomba yang dilombakan. Yaitu tilawa ketagori anak,remaja dan dewasa serta tartil kategori putra dan putri.

“Ada juga tahfiz putra dan putri, sarhil dan quran, serta khatil qur’an,” sebutnya.

“Sedangkan tema kegiatan yakni ‘melalui Musabakah Tilawtil Quran ke 28, Kita Wujudkan Nilai Nilai Universal Alquran Dalam Kehidupan Masyarakat Halmahera Barat Yang Rukun Aman Damai Dan Bermartabat’,” tambahnya. (an/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini