|

PAN Malut Dukung Soal SK DPP Usung Marlisa-Juhdi

Logo PAN
Pecah “kongsi” di internal Partai Amanat Nasional atau PAN jelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ternate pada 9 Desember 2020 mendatang, kian menarik disimak.

Dewan Pimpinan Pusat PAN tidak sejalan dengan usulan DPD PAN Kota Ternate yang mendukung pasangan Iswan Hasjim -  Nurlaila Armiyn.  Partai besutan Jufkifli Hasan itu justru berkomitmen mendukung pasangan Marlisa - Juhdi Taslim.

Sekretaris Pengkaderan DPW PAN Maluku Utara, Rajak Idrus menyatakan berkomitmen mendukung keputusan atau sikap DPP. Sebagai kaders partai, lanjut Rajak, wajib dan siap mengamankan keputusan DPP.

“Soal teman-teman di DPD Kota Ternate yang memninta DPP membatalkan SK B1 KWK ke Ibu Marlisa itu hak mereka, kami tidak ikut campur. Namun sebagai pengurus dan kaders, harus siap mengamankan sikap DPP,” kata Rajak, di Resto Hotel Corner Ternate, Jumat (19/6) siang.

Rajak mengemukakan, DPP PAN akan selalu mencermati secara seksama apa yang akan diputuskan. Punya alasan progresif tiap dalam memutuskan atau menyatakan sikap mendukung calon tertentu, termasuk Marlisa - Juhdi.

“Siapapun yang diberikan SK itu yang terbaik yang diambil DPP. Kalaupun perjalanannya DPP menganulir (SK B1 KWK ke Marlisa) itu hak DPP. Prinsipnya,  selaku kaders siap mengeksekusi putusan DPP,” ucapnya.

Rahman Mustafa pun sama dengan Rajak. Rahman tak menyoalkan manuver DPD Kota Ternate menyangkut pembatalan SK B1 KWK tersebut. “Soal apa yang menjadi riak-riak teman-teman di DPD Kota Ternate itu hak mereka. Tugas selaku kaders adalah menindaklanjuti putusan DPP,” kata Erik, begitu Rahman Mustafa biasa disapa.

Erik bilang, Marlisa dan Iswan adalah dua dari lima nama bakal calon yang diusulkan ke Dewan Pimpinan Wilayah PAN Maluku Utara. Dari lima nama itu, lanjut Erik, semua mekanisme dan tahapan penjaringan dilalui Marlisa Marsaoli.

“Wajar-wajar saja kalau DPP mendukung Marlisa,” ucapnya. (brn/red)

Komentar

Berita Terkini