Nyabu, Satu Honorer Dinas Pertanian Ternate di Tangkap

Editor: brindonews.com
Kedua pelaku menunjukkan hasil tes urin. Pelaku berbaju putih merupakan pegawai honorer di Dinas Pertanian Kota Ternate.  
Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku Utara kembali menangkap dua pelaku penyalahgunaan narkoba di Kota Ternate. Satu diantaranya seorang honorer di Dinas Pertanian di kota bermotto Bahara Berkesi itu.

Kedua tersangka itu ditangkap di dua lokasi berbeda. Polisi lebih mengamankan ZK alias IPI (38) di rumah kostnya dikelurahan Jambula, Kecamatan Ternate Pulau, Kota Ternate, pada 28 Mei 2020 kemarin. Dari tangan tersangka polisi menyita 1 sachet sedang ganja 14.11 gram, 5 cachet kecil ganja 5,53 gram, 1 handphone Samsung, 2 pak kertas klip, 2 pak masbren dan uang tunai Rp 1.200.000.

“ZK disangkanan Pasal 111 ayat (1) Undang-undang  Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. ZK adalah tukang ojeg,” ucap Direktur Direktorat Resnarkoba Polda Malut, Kombes (Pol) Setiadi Sulaksono, Rabu (3/6).

Sedangkan tersangka kedua, lanjut Setiadi, berinisial MT alias Amat. Lelaki 29 tahun ini di depan SMAN 1 Kota Ternate pada 31 Mei 2020. Dari penangkapan pegawai honorer di Dinas Pertanian Kota Ternate ini ditemukan empat sachet shabu 0.88 gram di kemas dalam sedotan plastik dan satu handphone Nokia.

“MT dikenai Pasal 112  ayat (1) Undang-undang  Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ucapnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat atau Kabidhumas Polda Maluku Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi Adip Rojikan membenar penangkapan dua tersangka narkoba tersebut.

Adip mengatakan, pengungkapan narkoba guna menciptakan situasi kondusif di Maluku Utara. Meskipun ditangah pandemik, lanjut Adip, jajaran Polda Maluku Utara, khususnya direktur direktorat resnarkoba tidak lengah memberantas narkoba.

“Kami tidak akan pernah berhenti dalam memerangi narkoba yang dapat merusak generasi bangsa Indonesia. Ini dilakukan demi menyalamatkan generasi Indonesia, khususnya di Maluku Utara,”katanya. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini