|

Kejari Morotai Temukan Kepastian Masalaah Kasus Masjid Joubela

Kasi Intel Kejari Pulau Morotai Asep
MOROTAI, BRN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulau Morotai memastikan ada masalaah pembangunan masjid di Desa Joubela, Kecamatan Morotai Selatan, Pulau Morotai, Maluku Utara. Kepastian ini menyusul hasil penyelidikan tim intelijen kejari setempat.

Kasi Intel Kejari Pulau Morotai Asep menuturkan, penyelidikan tersebut lebih difokuskan pada dugaan penyelewengan anggaran pembangunan masjid. Hasil penyelidikan, lanjut Asep, diketahui ada perbuatan melawan hukum.

“Namun berapa total kerugiannya belum bisa di rinci, karena bukan kewenangan kami,” ucap Asep dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (2/6).

Asep menyatakan, berkas perkara sudah dinaikkan ke bidang pidana khusus untuk ditindaklanjuti. Namun, sambung Asep, belum diterbitkan surat perintah tugas atau sprint.

Penangguhan sprint tersebut mengacu edaran dari pusat. Asep bilang, selama pandemik ini, penerbitan sprint belum dibolehkan atau ditangguhkan sementara waktu.

“Bukan tidak mau dinaikkan, namun untuk sementara waktu ditangguhkan dulu sprin-nya. Kalau sprin-nya keluar sebelum covid-19, maka kasusnya tetap dilanjutkan,” ucapnya.

Ia mengakui penanganan kasus ini sedikit terhambat semenjak virus corona mewabah di Maluku Utara. Kendati begitu, kata Asep, kasus tetap ditangani hingga tuntas.

“Kasusnya tidak dihentikan, tetap berlanjut. Tapi untuk sementara ditangguhkan penanganannya,” sebutnya. (fix/red)

Komentar

Berita Terkini