Dua Kali Negatif, istri Gubernur Malut Sembuh Dari Covid-19

Editor: brindonews.com

 
Gubernur Malut Saat Menjemput Istrinya Yang Sudah Sembuh Dari Covid-
TERNATE, BRN - Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 provinsi maluku utara kembali memulangkan pasien yang sembuh termasuk istri dari Gubernur Maluku Utara (Malut) NY. Hj. Faonia Jauhar Kasuba.
Istri Gubernur ini telah menjalani proses Karantina kurang lebih 4 pekan terhitung sejak (01/6/2020). Berdasarkan hasil swab test laboratorium selama 2 kali berturut turut dengan hasil Negatif Covid 19, sehingga tim dokter menyatakan Istri dari orang nomor satu di Malut tersebut dinyatakan telah sembuh dan dapat kembali berkumpul dengan keluarganya.
Kepulangan pasien disambut langsung oleh Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba yang juga Ketua Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Malut dr.Idhar Sidi Umar dan Tim Dokter Karantina.
Ketua Gugus Covid-19 Malut disela-sela penjemputan di loby Hotel Sahid Bella Ternate, Jumat, (26/6/2020). mengatakan,  kalau diperhatikan selama mejalani isolasi memang agak berat sekali, termasuk gubernur  yang selalu menunggu istrinya, Gubernur menyatakan bahwa  ternyata  orang sabar akan selalu berakhir  dengan kebaikan dan itu salah satunya istri beliau.
“ Ibu ini sama- sama dengan anaknya dan dia yang menjaga ibu mulai dari bangun tidur, minum obat dan istrhat “ kata Gubernur
Gubernur menjelaskan selain istrinya, orang nomor satu di malut juga merasa khawatir akan dirinya, namun setelah mendapat hasil pemeriksaan yang dinyatakan negative oleh Tim media gugus tugas  Malut. Gubernur menyimpulkan bahwa dengan membaca alquran dan rajin beribadah  kemudian terapkan hidup disiplin, Alhamdulillah mendapat hasil negatif. 
Awalnya keluarga  Gubernur ini sempat merasa  khawatir karena Gubernur banyak melakukan perjalan  meskipun hanya dalam daerah Gunernur merasa  mungkin saking banyaknya pergerakan dan di atur juga dengan disiplin sehingga  hasilnya negative dari  covid-19.
Menurutnya dengan menjaga diri  sesuai protocol kesehatan, insya Allah virus corona akan hilang, Oleh sebabnya Gubernur mengimbau jika  ada yang merasa sakit agar segera melapor  ke pihak terkait supaya diperiksa karena virus ini menular pada seseorang saat  kondisi tidak baik.
Gubernur juga menyampaikan ucapan terimahkasih kepada seluruh tenaga medis dan Dinas kesehatan Provinsi malut, yang luar biasa selalu siaga untuk menjaga kesehatan masyarakat.  “Saya sangat terharu karena seandainya kita yang terkurung hanya  satu dua hari saja sudah merasa jenuh bagaiman dengan tenaga medis yang berbulan-bulan di rumah sakit dan tempat karantina demi mengurus pasien Covid-19” Ujar Gubernur
Sebagai Gubernur Malut sekligus suami dari pasien yang sembuh, dirinya  merasa sangat berterimah kasih sekali kepada seluruh  tim kesehatan  yang sudah berjuaang dengan segala upaya ,meskipun selalu mendapat berbagai macam  kritikan. Semoga dengan kritikan-kritikan tersebut Dia berharap kepada tim tenaga medis dan dokter agar kritikan tersebut dijadikan sebagai  sebuah kebaikan yang akan ada pahalanya, Maka ambillah pahalanya.
“ Saya berpisah dengan ibu selama di karantina dan menunggu sampai sembuh  merupakan suatu  hal yang sangat luar biasa” curhat Gubernur.
Sementara Hj. Faonia Jauhar Kasuba yang juga  merupakan istri Gubernur malut itu menambahkan Untuk pasien yang masih menjalani karantina maupun isolasi agar selalu bersabar dan patuhi aturan protokol kesehatan dan rajin beribadah serta  disiplin dengan menjaga pola makan dan minum obat yang teratur karena dengan itu akan menghasilkan kesehatan yang baik sepeti dirinya  yang telah sembuh dan sudah bisa keluar dari tempat karantina.(Han/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini