DPRD Morotai Jadwalkan Panggil Disperindakop dan Pengelola Pasar

Editor: brindonews.com
SUHARI LOHOR.
MOROTAI, BRN - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pulau Morotai rencananya memanggil Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) dan pihak pengelolah Pasar Rakyat Gotalamo ll. Pemanggilan tersebut mengenai sejumlah persoalan di pasar setempat.

Rencana pemanggilan tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Pulau Morotai, Suhari Lohor. Menurut Suhari, agenda panggilan itu meminta keterangan disperindakop-ukm dan pihak pengelola, salah satunya keluhan pedagang ikan.

Suhari menduga keluhan pedagang itu dipicu oleh jarak antara lokasi pasar dan pemukiman warga serta mahalnya biaya sewa tranportasi. “Itu juga membebankan masyarakat. Sementara pasar lama di Gotalamo dekat pemukiman masyarakat sehingga bisa jalan kaki. Mungkin itu saja,” sebutnya.

Kendati mengklaim sudah merencanakan panggilan, DRPD masih mengalami kesulitan melakukan rapat dan menyerap aspirasi masyarakat. Suhari bilang, belum dilaksanakannya reses dan masa sidang pertama menjadi penyebab sulitnya menyerap aspirasi konstituen.

“Setelah masa sidang, maka kami akan panggil disperindakop dan pengelola pasar,” sebutnya. (fix/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini