DPR RI Komisi X kembali menyalurkan bantuan APD ke tenaga medis RSUD Ternate

Editor: brindonews.com
penyaluran bantuan APD 
TERNATE, BRN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia  (DPR-RI) Komisi X Irine Yusiana Roba Putri, dari fraksi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan  Maluku Utara (Malut) kembali menyalurkan bantuan  untuk tenaga medis yang ada di Malut.

Bantuan tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Direktorat Jendral (Dirjen) pendidikan Tinggi ( Dikti) Kementerian pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang mana telah menyerahkan ratusan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate. 

Bantuan APD yang diberikan berupa gown cover all  sebnayak 320 buah, sepatu boot (250 pasang), sarung tangan (350 pasang), dan masker medis (500 buah).

“ Bantuan yang melibatkan sinergi dengan Fakultas Kedokteran Unkhair semoga bisa membantu dan memberikan semangat bagi tenaga medis di RSUD Chasan Boesoirie Ternate yang telah bekerja keras pada masa pandemi Covid-19,” katanya

Penyerahan tersebut  pada Jumat, (26/6/2020) kemarin oleh salah satu personel Irine Center, Dzulkifli Kala, dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Chasan Boesoirie , dr. Syamsul Bahri. dan dihadiri oleh Rektor Univarsitas Khairun Ternate (Unkhair) Prof. Dr. Husen Alting sebagai mitra Dirjen Dikti di Kota Ternate.

“ Saya sangat mengapresiasi bantuan yang merupakan inisiatif dari IBu Irine. APD ini sangat bermanfaat bagi para tenaga medis, dan semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut, terutama pada masa pandemi ini,” kata Direktur RSUD Chasan Boesoirie, Dr. dr. Syamsul Bahri.

Pada kesempatan yang sama , Rektor Unkhair Prof. Dr. Husen Alting juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk berbagai dukungan yang diberikan dari Irine Yusiana kepada UNKHAIR selama ini. Husen juga menambahkan, pada masa krisis seperti saat ini banyak mahasiswa yang mengalami kesulitan finansial, sehingga bantuan dari DPR dan pemerintah pusat sangat dibutuhkan.

Sementara  Andika Priadiputra yang selaku  tenaga ahli Irine  yang mengawal berbagai program selama ini, menyatakan bahwa tim Irine Center siap berkoordinasi dengan Rektor Unkhair dan Direktur RSUD Chasan Boesoirie Ternate supaya  lebih banyak sinergi yang bisa dilakukan, demi kesejahteraan warga Maluku Utara. Tuturnya (hn).
Share:
Komentar

Berita Terkini