|

Dinas PUPR dan Perkim Jadi Penunjang STQ

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Maluku Utara Saifuddin Djuba 


TERNATE, BRN – Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) Sekretariat Daerah, Biro pengadaan barang dan jasa  Saifudin  Djuba meminta Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat (Perkim) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menjadi penunjang STQ sekaligus persemian mesjid Raya Sofifi.

Menurutnya Kedua intansi tersebut, secara teknis sudah selesai tinggal dipelaksanaan saja, misalnya perumahan karena itu digunakan untuk para kafilah yang prosesnya sementara berjalan.

kemudian misi terakhir bisa dilihat langsung, sementara lagi berjalan prosesnya dipercepat juga sehingga bisa digunakan disaat kegiatan STQ.

Selain itu dikatakan  Saifuddin, kegiatan-kegiatan yang menjadi penunjang STQ  misalnya, Jalan, dan Air bersih yang juga senmentara berproses. Untuk air bersih sementara disiapkan oleh pihak terkait untuk perbaikan dari Pengadaan kelompok kerja (Pokja) dan Pejabat pembuat Komitmen ( PPK) lagi koreksi dokumennya karena sebelum ditender harus di review oleh tim pokja dan PPK tersebut.

“ Untuk Proses kegiatan pelelangan sendiri ,  di batasi karena Pandemi Covid-19, dan sudah terakhir dengan pengecualian sedangkan  kegiatan penunjang STQ  tetap jalan ” Katanya
Saifudin menjelaskan  yang dimaksud pengecualian  yaitu terkecuali ada SKPD dari keuangan yang mau  keluar baru pihaknya bisa lakukan proses tender kalaupun itu tidak ada maka kami juga tidak akan lakukan proses tender.

Lanjut dia, untuk total penunjang STQ saat ini sudah hampir 669 Miliar sekian, termsuk di dalamnya Dana alokasi khusus (DAK), kemudian dana pinjaman SMI sehingga memang angkanya  lebih besar. Kalau diluar dari itu sekitar tiga ratusan saja. Ungkap Uje sapaan akrabnya. (han/red)

Komentar

Berita Terkini