|

Dikbud Malut Bakal Evaluasi Kepela Sekolah

Imam Makhdi Hasan
TERNATE, BRN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan rencananya dalam waktu dekat mulai mengeveluasi seluruh kepala sekolah di Provinsi Maluku Utara. Terutama kepala sekolah yang tidak punya NUKS dan memasuki masa akhir jabatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Utara, Imam Makhdi Hasan menyatakan, tim evaluasi para kepala sekolah itu diketuai Sekretaris Maluku Utara Samsudin A. Kadir. Sedangkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan atau Baperjakat adalah Kepala BKD Idrus Assagaf dan dia sendiri.

Imam mengemukakan, tim yang dibentuk tersebut selain mengevaluasi kinerja kepala sekoah, juga termasuk mendata berapa banyak kepala sekolah yang punya nomor unik kepala sekolah atau NUKS.

“(Di lapangan) kebanyakan kepala sekolah yang sudah melewati masa jabatan (kepala sekolah dua periode). Selain itu ada juga yang masih pelaksana tugas. Data-data ini diselesaikan dalam waktu dekat, termasuk evaluasi,” kata Imam usai mengikuti rapat bersama Komisi IV DPRD Maluku Utara, Selasa (23/6).

Mantan Kepala Dinas Pertambangan Maluku Utara itu mengatakan, sebagian guru yang sudah punya NUKS belum ditunjuk sebagai kepala sekolah. Kendalanya, kata dia, tergantung kemampuan dan golongan kepangkatan.

“Walaupun (kriteria) itu sudah ada, namun diihat lagi apakah yang bersangkutan layak atau tidak. Di lain sisi, tingkat kepangkatan dan  kemampuan juga jadi penentu,” sebutnya. (han/red)

Komentar

Berita Terkini