Diduga Tutupi Anggaran Desa, Kades Cucumare Didemo

Editor: brindonews.com
Aksi protes di Depan Kantor Desa Cucumare


MOROTAI,BRN -  Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Cucumare (HPPMMC), Senin (15/06) menggelar unjuk ras, di depan kantor Desa Cucumare, sebagai bentuk protes terhadap kebijakan Kades Cucumare, Harman Ismail yang diduga tidak transparansi dalam pengelolaan anggaran yang ada di Desa.

Koordinator aksi, Arsil Djaguna dalam orasinya, anggaran Desa tahun 2017-2020, hampir semua program tidak ada kejelasan dan tidak terselesaikan, misalnya pengadaan kaisar dalam tahap perancangan 4 unit, kemudian ditahap perubahan 3 unit, tapi dibeli hanya 2 unit, "katanya.

Kata dia, tata kelola pemerintahan Desa Cucumare semasa kepemimpinan Herman Ismail diduga sangat amburadul. Bukan saja persoalan anggaran Desa yang bermasalah, tapi juga masalah lahan warga yang dijual ke pihak PT Jababeka tanpa sepengetahuan pemilik lahan.

" Masyarakat pernah meminta pertanggungjwaban pengelolaan anggaran Desa ke Kades, tapi Kades meyebutkan bahwa, masyarakat tidak berhak tau mengenai anggaran Desa, yang berhak tau pengelolaan anggaran Desa itu hanya Inspektorat dan DPMD, "tuturnya.

Pernyataan tersebut dinilai Kades tidak paham aturan. Anggaran di Desa yang diperentukan untuk masyarakat, sehingga masyarakat juga berhak untuk mengetahuinya, "imbuhnya.(fix/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini