Cara Bupati Danny Motivasi Anak-anak TPQ Ikut MTQ

Editor: brindonews.com
Bupati Danny Missy menyerahkan Al-quran bagi anak-anak di TPQ Al Roaziq Desa Dodinga.
JAILOLO, BRN - Bupati Danny Missy menyembangi para janda dan lansia di enam desa di Kecamatan Jailolo Timur, Rabu (24/6). Santuan berupa pembagian sembako itu membantu masyarakat yang kena dampak wabah virus corona.

Bupati Halmahera Barat itu mengemukakan, pembagian sembako yang dipusatkan di Kantor Camat Jailolo Timur tersebut dapat bermanfaat. Apalagi bertepatan dengan pandemi Covid-19 atau coronavirus disease.

“Pembagian (sembako) baru satu desa yaitu Akelamo Kao. Masih ada lima desa tersisa,” kata Danny.

Danny mengatakan, semabko di lima desa tersebut secepatnya disalurkan. Namun sebelum dibagi, lanjtu Danny, masih menunggu data berapa janda dan lansia dari masing-masing kepala desa. “Ini agar pembagian sembako tepat sasaran,” ucapnya.

Selasai membagi sembako di Akelamo Kao, politis PDIP ini melanjutkan perjalanan ke Desa Dodinga.

“Saya memberikan Al-qur'an dan Iqra di TPQ Al Roaziq. Berharap agar anak-anak lebih giat lagi dalam belajar membaca al-qur'an, supaya kedepan anak anak ini bisa mengikuti lomba-lomba di ajang MTQ tingkat kabupaten maupun provinsi,” katanya.

“Pembagian Al-qur'an dan Iqra ini tindaklanjut dari kegiatan MTQ di Halmahera Barat yang saat ini berlangsung. Dua tahun sekali pemda melaksanakan MTQ, jadi dengan Al-qur'an dan Iqra ini mereka dapat belajar membaca dengan baik,” tambahnya. (an/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini