|

Bertambah Lagi 8 Pasien Sembuh Covid-19

Gugus tugas penaganan Covid-19 Malut dr Alwia Assagaf
TERNATE, BRN - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Wilayah Maluku Utara (Malut) bertambah 8 orang, hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan melalui tes cepat molekuler (TCM)di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosoire Ternate yang diperiksa sebanyak 34 spesimen dari 24 orang, kata gugus tugas penaganan Covid-19 Malut dr Alwia Assagaf dalam keterangan tertulis Pada Minggu, (14/6/2020).

Lanjut Alwia, untuk diagnosa 8 orang dan followup 7 orang, kemudian PCR di Laboratorium Prodia Ternate 3 spesimen untuk 3 orang untuk diagnosa.

Dijelaskan dengan hasil pemeriksaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 8 orang, dimana 5 orang hasil pemeriksaan TCM RSUD Chasan Bosoire Ternate dan 3 orang hasil PCR Laboratorium Prodia Ternate. Dengan sebaran 1 orang berasal dari Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dan 7 orang dari Kota Ternate.

Maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini, menjadi 310 orang selanjutnya kasus baru ini akan disebut kasus 303 sampai 310.

Selain itu, Alwia mengatakan jumlah kasus sembuh positif Covid-19 bertambah 8 orang melalui hasil pemeriksaan followup TCM RSUD CB Ternate dengan hasil pemeriksaan yang kedua dan sudah dinyatakan negatif.

" Riwayat ke delapan orang tersebut yaitu kasus 30 berinisial MY dari Kabpuaten Morotai, kasus 31 Inisial AD dari Morotai, Kasus 32 inisial MN dari Kota Ternate, kasus 37 inisial HS dari Ternate, kasus 65 inisial RM asal Morotai,  kasus 88 inisial NS dari Ternate, kasus 90 inisial SM asal Halmahera Utara (Halut), dan kasus 95 inisial AB dari Kota Ternate, sebut Alwia.

"Maka jumlah kasus sembuh secara keseluruhan berjumlah 48 orang" Kata Alwia

Sementara kasus meninggal karena Covid -19, tidak ada perubahan masih pada jumlah yang sama yaitu 22 kasus. (han/red)

Komentar

Berita Terkini