|

70 Ton Paket Sembako Gratis Bagi Warga Terdmpak Melalui PKB Peduli

Salah satu wartawan di Kota Ternate menerima bantuan paket sembako dari DPW PKB Maluku Utara. Penyerahan secara simbolis ini dilakukan di Sekretariat DWP PKB Malut di Kelurahan Bastiong, Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa tadi malam.
TERNATE, BRN - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa atau DPW PKB Maluku Utara melaksanakan aksi sosial dengan memberikan bantuan berupa 70 ton paket sembako kepada masyarakat yang kena dampak wabah virus corona.

Bantuan berjumlah 70 ton itu berikutnya disalurkan ke sepuluh kabupaten kota di Maluku Utara. Paket bantuan itu meliputi 10 kilo gram beras 2 kilo gram gula pasir dan 1kilo gram.

Ketua DPW PKB Maluku Utara, Jasri Usman menjelaskan, bantuan atau paket sembilan bahan pokok atau sembako yang bersumber dari Ketua Umum Abdul Muhaimin Iskandar itu diberikan selain warga terdampak, juga kepada anak yatim, janda, panti asuhan, imam dan badan sara masjid.

“Termasuk wartawan juga dapat,” ucap Jasri usai memberikan bantuan, Selasa, 2 Mei 2020, malam.

Dari 70 ton itu, sambung Jasri, sebanyak 20 ton disiapkan untuk memenuhi kebutuhan warga Kota Ternate. Sedangkan sisanya disalurkan di masing-masing kabupaten kota. Bantuan, lanjut Jasri, sementara dalam tahap distribusi.

“Nilainya tidak seberapa, namun setidaknya dapat meringankan beban sosial dalam menghadapi pandemi covid-19 ini. Diharapkan dapat memberikan stimulan bagi masyarakat dan kepada rekan-rekan media, karena dampak pandemi covid-19 ini sangat terasa, khususnya dari segi perekonomian dan hajad hidup kita sehari-hari,” sebutnya. (han/red)

Komentar

Berita Terkini