Tiga Kapolres di Jajaran Polda Malut Tukar Posisi

Editor: brindonews.com
Pelaksanaan upacara serah terima dan penyerahan jabatan. Prosesi ini di pimpin Kepala Polda Maluku Utara, Brigjen Polisi Rikwanto, dengan menerapkan protokol kesehatan. Para undangan mengenakan masker dan jaga jarak aman (Physical Distancing) sesuai imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri guna mencegah terjadinya penyebaran pandemi coronavirus disease 2019 atau covid-19.
TERNATE, BRN - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Idham Azis merotasi tiga kepala kepolisian resort (kapolres) di jajaran Polda Maluku Utara. Tiga kapolres yang dipindahtugagaskan itu adalah Kapolres Ternate, Halmahera Barat dan Halmahera Utara.

Kepala Polda Maluku Utara, Brigjen Polisi Rikwanto menjelaskan, selain tiga kapolresl, pergantian yang sama terjadi di posisi Karo SDM Polda Maluku Utara. AKBP. Noviana Tursanuromad diangkat sebagai Karo SDM Polda Maluku Utara yang baru mengantikan Kombes Pol. Satria Yusada.

Rikwanto bilang, pemutasian berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1381/V/KEP./2020 tanggal 1 Mei 2020. AKBP. Noviana Tursanuromad sebelumnya menjabat Kasubbagsiswatperspsi Bagjiansis Rojianstra SSDM Polri. Sementara Kombes Pol. Satria Yusada di tunjuk sebagai Karo SDM Polda NTB.

“Saya, atas nama pimpinan Polda Malut beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Kepada pejabat baru kami ucapkan selamat datang. Diharapkan agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru,” ucap jenderal bintang satu itu.

Berharap agar ada terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan. Diharapkan juga kejabat baru dapat meniingkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personil dan operasional dalam pelaksanaan tugas.

“Jadikan jabatan sebagai Kebanggaan dan jangan terlalu berbangga hati, reward and punisment kepada anggota,” ucapnya. (han/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini