|

Sejumlah Pekerjaan Jusuf Sunya Usai Dilantik Jadi Sekkot

Suasana pelantikan Sekretaris Kota Ternate di Aula Kantor Wali Kota Ternate. Pengambilan sumpah jabatan dengan mengikuti protokol atau panduan pananganan covid-19, dengan menjaga jarak dan mengenakan masker. (Dok: Humas)
TERNATE, BRN - Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman, resmi melantik Jusuf Sunya sebagai Sekretaris Kota atau Sekkot Ternate, Jumat (29/5) pagi. Jusuf dilantik menggantikan penjabat Thamrin Alwi.

Terpilihnya Jusuf Sunya sebagai Sekkot Ternate berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 821/3076/SJ. Surat Keputusan tersebut diterbitkan tertanggal 6 Mei 2020.

Burhan Abdurahman meyakini sekkot yang baru ini  bisa bertanggungjawab atas tugas baru yang diamanahkan. Mampu bekerja sama dengan semua pihak, termasuk gugus tugas covid-19 dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Kerahkan semua sumber daya yang ada, sehingga masyarakat terselamatkan dari bencana non-alam ini (coronavirus disease),” ucap Burhan, sembari berterima kasih kepada Penjabat Sekkot Ternate, Thamrin Alwi.

Jusuf Sunya mengaku punya sejumlah pekerjaan seusai dilantik. Beberapa diantaranya yaitu menata birokrasi, mengahadapi momentum pilkada serentak pada Desember mendatang dan upaya memutus mata rantai coronavirus disease.

Hal pertama bakal dilakukan memanggil semua kepala satuan kerja perangkat dearah atau SKPD. Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate ini bilang, maksud atau tujuan dipanggilnya para kepala SKPD itu dalam rangka membangun kolaborasi.

“Covid-19 dan pilkada 2020 ini perlu ada kebersamaan semua elemen. Dua agenda besar ini butuh kerjasama yang melibatkan semua unsur, , termasuk rekan-rekan media supaya persoalan ini bisa,” ucapnya. (han/red)

Komentar

Berita Terkini