Polres Halsel Lidik Pembelian Mobil Kades Batulak

Editor: brindonews.com
Kasat Reskrim Polres Halsel, IPTU  Dwi Gastimur Wanto 


HALSEL,BRN - Satuan Reskrim Polres Halmahera Selatan (Halsel) mulai melakukan penyelidikan atas dugaan pembelian satu unit mobil bekas jenis Toyota Avanza yang di diduga oleh Kepala Desa Batulak Irhandi Suhada. Saaat ini masih dalam tahap pendalaman masalah ini dengan menelusuri beberapa dokumen seperti APBDes dan RKPDes tahun anggaran 2019 dan 2020.

" Kami cari tahu dulu anggaran tahun ini." kata Kasat Reskrim Polres Halsel, IPTU  Dwi Gastimur Wanto kepada media ini, Minggu 17/5/2020.

Untuk mengungkap dugaan pembelian mobil yang dilakukan Kades Batulak, pihak penyidik akan menyurat ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) meminta dokumen APBDes dan RKPDes tahun anggaran 2019 dan 2020." Biar kelihatan ada anggaran mobil atau tidak." sambung IPTU Dwi.

Hal yang sama yang akan dilakukan pihak Inspektorat sebagai lembaga audit. Inspektorat akan melakukan audit dana desa Batulak tahun 2019. Audit ini dijadwalkan pada awal bulan Juni." Insya Allah setelah lebaran kita akan tindaklanjuti dengan pemeriksaan." tutur Kepala Slamet Ak.

Selain dana desa tahun 2019, Inspektorat juga melakukan pemeriksaan Dana Desa Batulak tahap I 40 persen tahun 2020. Pemeriksaan dana desa 40 persen tahap I ini dilakukan untuk memastikan penggunaan dana desa oleh Kades Irhandi di awal tahun ini." Apabila itu tahun anggaran 2020 maka kita juga sekalian audit." Ucapnya (jr/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini