|

Pemprov Malut Sosialisasikan Penggunaan Asrama Haji

Samsuddin A. Kadir
TERNATE, BRN - Pemerintah Provinsi Maluku Utara terus mensosialisasikan rencana penggunaan asrama haji di Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, sebagai lokasi pkarantina bagi perjalanan transit.

Sekretaris Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir menerangkan, dalam sosialisasi itu masyarakat diberi pemahaman dan tujuan pemanfaatan asrama haji dijadikan tempat karantina bagi pelaku perjalanan transit.

Penguatan dan durasi sosialisasi, lanjut Samsuddin, dilakukan hingga benar-benar warga memahami apa tujuan da maksud dari penampungan atau karantina bagi perjalanan transit.

“Hanya karantina transit. Sementara untuk karantina (karena virus corona) dilakukan di masing-masing kabupaten kota,” ucapnya, Senin (4/5).

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Maluku Utara ini mengemukakan, sudah saatnya masing kabupaten kota di Maluku Utara menyediakan lokasi penampungan sementara bagi pelaku perjalalan singgah. Ini bertujuan selain memprotek semua orang yang datang, juga menjadi tanggung jawab bersama menggalakkan kesadaran dalam menghadapi pandemi. “Semoga masyarakat bisa memahami dengan kondisi saat ini,” harapnya. (han/red)

Komentar

Berita Terkini