Pasien Sembuh dan Meninggal Covid-19 Bertambah Lagi

Editor: brindonews.com
dr. Alwia Assagaf
TERNATE, BRN - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Maluku Utara kembali mengumumkan kasus positif virus corona yang meninggal dunia. Total ada 11 orang per 31 Mei 2020, atau bertambah 4 orang dari angka sebelumnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf menyebutkan, empat kasus meninggal ini 3 diantaranya dari Kota Ternate dan satu dari Tidore. Bertambahnya tiga kasus meninggal baru di Ternate ini, sambung Alwia, merupakan pasien yang baru masuk daftar positif covid.

“Pasien meninggal asal Tidore itu pasien 118 inisial AD. Almarhum meninggal pada Minggu 31 Mei 2020, tadi,” ucap Alwia.



Sudah 27 Orang Sembuh

Alwia menyatakan, kasus terkonfirmasi positif virus corona di Maluku Utara bertambah lagi 7 orang per 31 Mei 2020. Update jumlah kasus terbaru ini meningkat menjadi 153 orang.

Bertambahnya tujuh kasus baru positif ini, lanjut Alwia, di dapat hasil pemeriksaan 9 spesimen diagnosa baru dan 9 spesimen follow up melalui TCM di RSUD Chasan Boesoirie Ternate. “7 kasus baru positif ini seluruhnya berasal dari Kota Ternate. Kasus ini berikutnya disebut kasus 147 sampai 153,” ucapnya.

Dari jumlah kasus yang terkonfirmasi positif covid-19, sambung Alwia,
sebanyak 27 orang dinyatakan pulih atau sembuh. Jumlahnya bertambah 6 orang dari data sebelumnya 21 orang. 

“Dinyatakan sembuh berdasarkan dua kali negatif hasil pemeriksaan follow up melalui TCM di RSUD Chasan Boesoirie Ternate,” ucapnya.


Made with Flourish

(han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini