|

Jelang Idul Fitri, Polsek Pulau Bacan Sita Ratusan liter Miras

Babuk Miras yang diamankan Polsek Pulau Bacan


HALSEL,BRN – Kinerja kepolisian patut diberikan apsresiasi, dimana pada Kamis (14/5/2020) Polsek Pulau Bacan berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras (miras) jenis cap tikus di Desa Panamboang Kecamatan Bacan Selatan. Ratus liter miras ini diamankan di rumah warga yang diduga tempat transaksi jual beli minuman haram.

Kapolsek Pulau Bacan Iptu Albertus Mabela menjelaskan, miras yang diamankan sebanyak 4 Jergen  dengan jumlah berjumlah 100 liter dan 88 miras yang sudah dikemas dalam botol minum mineral siap edar. Selain mengamankan barang bukti miras, juga tim Polsek Pulau Bacan dipimpin langsung Kapolsek Albertus mengamankan dua ibu rumah tangga yang diduga kuat pemilik miras.

Ditangan Mila Pesalahu (30) Tim Polsek Pulau Bacan berhasil mengamankan miras sebanyak 4 jergen yang berjumlah 100 liter dirumahnya, sementara dirumah Adi Wuisa (51) yang juga ibu rumah tangga berhasil mengamankan 88 botol miras siap edar.

"Miras bersama pemilik langsung digiring ke Polsek Pulau Bacan." kata Iptu Albertus, Kamis 14/5/2020.

Terpisah, Kapolres AKBP M. Faishal Aris, mengatakan kegiatan razia miras menjelang hari raya Idul Fitri akan terus dilakukan jajaran Polres Halsel di seluruh wilayah Halmahera Selatan Halsel untuk menekan angka penjualan miras.

"Dari catatan kepolisian, tindak kejahatan di Halsel yang diakui meningkat belakangan ini. Itu merupakan murni kriminalitas. Dimana pemicunya, akibat dipengaruhi minuman beralkohol." ujar Kapolres.

Kapolres mengaku, pihaknya bakal gencar memburu produsen miras lokal untuk meminimalisir tingkat kejahatan jelang hari raya idul Fitri tahun ini.

"Kami terus menekan peredaran miras dengan cara menangkap produsen miras." tutup Kapolres (jr/red)

Komentar

Berita Terkini