Hasil Swab Follow Up 6 Pasien Covid-19 Masih Positif

Editor: brindonews.com
Ilustrasi
TERNATE, BRN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara kembali menerima hasil swab ulang atau pemeriksaan spesmien follow up enam pasien yang terkonfirmasi positif virus corona. Hasilnya pun masih positif covid-19, dan belum bisa dikatakan sembuh.

Juru Bicara (Jubir) Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, dr. Alwia Assagaf menyebutkan, enam pasien masih tetap positif itu dua diantara di Kota Ternate dan sisanya dari Tidore Kepulauan.

Enam hasil uji swab yang diterima, menurutnya, empat swab merupakan pemeriksaan kedua, dua pasien dari Ternate dan duanya lagi dari Tikep. Sementara dua spesimen sisa adalah pemeriksaan laboratorium yang ketiga kali.

“Pemeriksaan ketiga ini dua orang dari Tikep, dan hasilnya masih positif. Sedangkan untuk pemeriksaan kedua hasilnya negatif, yaitu Ternate 1 orang, Tidore Kepulauan 6 orang dan Halmahera Barat 1 orang,” Alwia merinci hasil swab yang diterima.

515 orang OTG

Notifikasi perkembangan orang tanpa gejala atau OTG masih mengalami tambahan. Data gugus tugas per Selasa 5 Mei 2020 menyebutkan, jumlah OTG mencapai 515 orang. Alwia menyebut, terjadi penambahan 4 orang.

“Orang dalam pemantauan atau ODP turun dari 162 menjadi 154 atau berkurang 8 orang. sedangkan pasien dalam pengawasan atau PDP tidak ada perubahan, jumlahnya masih sama, 8 orang,” jelasnya.

Alwia mengatakan, penambahan yang sama terjadi pada pemakaian rapid test covid-19. Dari 117 (data per Minggu 3 Mei 2020) naik menjadi 128 orang reaktif dari total 2.270 orang yang tes melalui alat tes cepat tersebut. “128 reaktif ini meliputi 57 OTG, 39 ODP, 6 PDP dan 26 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit,” katanya. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini