Minggu, 24 Mei 2020

Gubernur Malut Bersama Keluarga Salat Ied di Kediaman

Ustadz Toriq Kasuba saat membawa khutbah.
TERNATE, BRN - Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, Lc bersama keluaraga melaksanakan Salat Idul Fitri 1441 H di Ex-Crisant Ternate, Kelurahan Takoma, Kota Ternate Tengah. Ustadz Toriq Kasuba, Lc bertindak sebagai khatib dalam salat di kediaman dinas tersebut.

Abdul Gani Kasuba mengatakan, keputusan melaksanakan Salat Ied di kediaman itu upaya memutus mata rantai virus corona di Provinsi Maluku Utara (Malut). Juga mengikuti anjuran pemerintah, termasuk melaksanakan Salat Ied di rumah.

“Salat Idul Fitri tahun kali ini hanya bisa dilakukan di rumah masing-masing bersama anggota keluaraga. Hal ini guna keamanan dan menjaga kesehatan bersama ditengah pandemik covid-19,” ucap Abdul Gani Kasuba usai Salat Ied, Minggu (24/5) pagi.

Gubernur Malut dua periode ini mengajak seluruh masyarakat Malut
untuk menjadikan Idul Fitri 1441 H sebagai momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Serta sabar dalam menghadapi coronavirus disease atau covid-19 yang tengah mewabah.


Ustadz Toriq Kasuba dalam khutbahnya menyampaikan keutamaan pintu Ar Rayyan. Pintu Ar Rayyan adalah salah satu pintu di surga dari delapan pintu khusus bagi orang yang berpuasa.

Toriq mengungkapkan, pintu ini hanya bisa dilewati khusus bagi orang-orang muslim yang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. “Maka itu Allah SWT memberikan kita bulan ramadhan. Tujuannya agar dapat menghapus dosa-dosa kita, dan setelah ramadhan Allah juga mengangkat derajat kita. Olehnya itu sangat merugi bagi orang-orang yang tidak melaksanakannya (puasa),” ucap Toriq dalam khutbah bertema Keutamaan Bulan Ramadhan.


“Pandemi Covid-19 ini, Allah memberikan kita cobaan agar supaya kita bisa melatih kesabaran dalam menggadapinya. Semoga pendemi covid-19 ini cepat berlalu dan sirna dari bumi yang sama-sama kita cintai ini,” sambungnya. (*)

Label: ,