Empat Pasien Covid Dilaporkan Meninggal Dunia

Editor: brindonews.com
dr. Alwia Assagaf
Gugus tugas kembali merilis data perkembangan virus corona di Maluku Utara. Data yang di rilis per 16 Mei itu menyebutkan, sudah ada empat korban jiwa akibat corona. Jumlah ini bertambah satu orang.

Satu pasien yang dilaporkan meninggal dunia itu berasal dari Kota Tidore Kepalulauan, Maluku Utara. Laki-laki 32 tahun ini sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Soasio Tidore, dan dilaporkan meningggal pada 14 Mei 2020.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf menuturkan, pasien asal Tidore yang meninggal tersebut tercatat pasien positif dengan identias 086. Hal ini berdasarkan Tes Cepat Molekuler (TCM) dari Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoeri Ternate, menunjukkan positif terkonfirmasi covid-19.

“086 statusnya ODP,” kata Alwia saat jumpa pers di Hotel Sahid Bella Ternate, Sabtu, (16/5) sore.



Tambahan 3 Kasus Baru

Alwia menyebut, juga terjadi penambahan empat kasus positif terkonfirmasi covid-19. Dari jumlah pasien baru ini, terdapat 3 kasus di Kota Ternate dan satu kasus di Tidore Kepulauan.

Tambahan 4 kasus ini, sambung Alwia, keseluruhan kasus positif meningkat dari 85 menjadi 88. “Kasus ini selanjutnya disebut 086 sampai 088,” ucapnya. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini