Dua Karyawan PT IWIP Asal Indonesia Negatif Covid-19

Editor: brindonews.com
Ilustrasi pemeriksaan dengan hasil negatif covid-19.
Dua karyawan PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) dinyatakan negatif dari infeksi virus corona. Hasil negatif ini diperoleh setelah keduanya menjalani pemeriksaan Tes Cepat Moleculer atau TCM di Laboratorium RSUD Chasan Boesoirie Ternate pada 17 Mei 2020 pekan kemarin.

Surat keterangan hasil pemeriksaan TCM untuk covid-19 dari Dinas Kesehatan Maluku Utara.
Juru Bicara Media dan Komunikasi Publik Departemen Komunikasi Eksternal PT IWIP, Agnes Megawati menyebutkan, dua karyawan yang negatif tersebut merupakan tenaga kerja Indonesia atau WNI. Kedua WNI laki-laki ini adalah Andika Anjas Mamahit dan Marcelino Fladhimir Polli.

“Hasil pemeriksaan ini bersamaan dengan WNA asal China, Min Xiang Long,” kata Agnes dalam keterangan tertulis yang diterima brindonews, Selasa (26/5) malam.

Dua karyawan WNI ini, sambung Agnes, akan menjalani masa karantina selama 14 hari dan di akomodasi khusus untuk karantina di Kawasan Industri Weda Bay sebelum kembali bekerja.

Pemeriksaan menggunakan metode TCM ini, lanjut Agnes, mempunyai sensitivitas 95 persen dan sudah direkomendasikan oleh gugus tugas nasional Covid-19 sebagai salah satu metode pemeriksaan yang digunakan untuk mendeteksi keberadaan virus Covid-19 dalam tubuh manusia. (brn/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini