DPP KNPI dan MPW PP Malut Bagi-bagi Masker-Handsanitizer Cegah Corona

Editor: brindonews.com
Wakil Ketua Umum DPP KNPI Santrani MS. Abusama, memasang masker ke salah satu masyarakat yang berbonceng.
TERNATE, BRN - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia atau DPP KNPI bersama MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara, membagikan masker dan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer kepada pengendara dan masyarakat Kota Ternate, Ahad (31/5) sore.

Pembagian alat pelindung diri atau APD ini untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona itu dilakukan di beberapa lokasi, salah satunya di Jl. Merdeka No.19, Gamalama, Ternate Tengah, Kota Ternate, atau tepatnya didepan Muara Mall Ternate.

Wakil Ketua Umum DPP KNPI Santrani MS. Abusama menjelaskan, pembagian APD tersebut dilakukan di tiga lokasi, yaitu di Pasar Tradisional Barito, Jatiland Mall dan Muara Mall Ternate. Kegiatan ini, sambung Santrani, merupakan bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan KNPI terhadap masyarakat.

Foto bersama  Wakil Ketua Umum DPP KNPI Santrani MS. Abusama dan pengurus MPW dan MPC Pemuda Pancasila Kota Ternate.
Kepala Dinas PUPR Maluku Utara ini mengharapkan, pembagian masker ini selain membangun kepedulian masyarakat, juga diharapkan meningkatkan kesadaran untuk sama-sama terlibat dalam gerakan memutus mata rantai penyebaran virus corona virus disease atau covid-19.

“Diniatkan untuk kebaikan, tanpa ada tendensi atau kepentingan lain,” tegas Santrani usai membagi masker dan hand sanitizer.

1000 APD di Tahap Dua

Santrani mengemukakan, pembagian masker dan hand sanitizer tersebut akan dilanjutkan di tahap kedua. Sebanyak 5 ribu masker dan 5 ribu hand sanitizer dibagikan secara gratis.

Tempat atau lokasi pembagian yang akan di sasar, sambung Santrani, yaitu di pasar tradisinoal dan pusat perbelanjaan termasuk masyarakat dan pengendara.

“Dilakukan secara serenpak. Tujuannya membantu pemerintah memutus mata rantai covid-19, sekaligus mengajak masyarakat untuk peduli kesehatan,” ucapnya.

“Sebagian masyarakat masih tidak peduli (protokol pencegah covid-19), namun ada juga yang sudah paham pentingnya social distancing, physical distancing termasuk cuci tangan dengan rutin dan pakai masker ketika beraktifitas diluar rumah,” tambahnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Ternate, Zainul Andi Atjo menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian Pemuda Pancasila Maluku Utara dan MPC Pemuda Pancasila Kota Ternate.

“Kita sudah komitmenuntuk terlibat aktif dalam mencegah penyebaran covid-19, terlebih di Kota Ternate yang akan menerapkan ‘new normal’. Harus butuh kerja sama semua stakeholder,” ucapnya.

Yusuf, salah satu pedagang di Pasar Barito Ternate mengaku terbantu dengan pemberian APD tersebut. Ia pun berterima kasih kepada Ketua Wilayah Pemuda Pancasila.

“Terima kasih banyak, so (sudah) turun bagi makser langsung pa (kepada) torang (kami), semoga berkah dan wabah virus corona cepat selesai,” ucapnya. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini