Dinas Koperasi dan UKM Malut Bagikan Masker Gratis

Editor: brindonews.com
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku Utara, Wa Zaharia Saat memakaikan Masker kepada Salah Satu Anak 


TERNATE, BRN - Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku Utara menyalurkan bantuan kepada warga terdampak wabah virus corona. Bantuan berupa masker tersebut diberikan secara gratis.
Kepala Dinas Koperas dan UKM Maluku Utara, Wa Zaharia menuturkan, masker berbahan kain tersebut dibagi di bebera kelurahan di dua daerah yakni, Kota ternate dan Kota Tidore Kepulauan

Sumber masker yang bagikan itu di beli dari pelaku UMKM di Ternate. Pembagian masker, guna memutus estavet penyebaran covid-19, kata Wa Zaharia dalam rilis yang diterima brindonews, Senin (18/5).

Zaharia mengemukakan, trend angka kasus positif yang terus bertambah, maka masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya meningkatkan imun tubuh dan mengenakan masker bila keluar rumah.

Berdayakan UMKM Lokal

Zaharia menambahakan, tujuan membeli masker dari UMKM lokal tersebut guna memberdayakan pelaku usaha ditengah pandemik. Juga membantu UMKM, terutama di bidang konfeksi agar tetap melakukan produksi dan memiliki penghasilan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku Utara, Wa Zaharia
 Saat Membagikan Masker Kepada pelaku Usaha

Saat pembagian, kata dia, pihaknya ikut mengajak dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap ikuti anjuran pemerintah. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan secara rutin dan mencintai produk Indonesia, terutama produk lokal Maluku Utara.

“Tujuan lainnya yaitu memberikan rasa nyaman bagi pelaku UMKM dalam melakukan usaha di luar rumah dengan tetap menggunakan masker,” ucapnya. (*)


Share:
Komentar

Berita Terkini