Cara Harita Bantu Pemerintah Lawan Corona di Maluku Utara

Editor: brindonews.com
Koordinator Bidang Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Bahtiar Teng menerima bantuan APD dan alat kesehatan pendukungan lainnya dari Harita Nickel.
Penyebaran coronavirus disease 2019 atau covid-19 di Provinsi Maluku Utara kian meluas. Data update terkini, sembilan kabupaten kota di Maluku Utara sudah diwabahi virus yang menyebab infeksi saluran pernapasan manusia itu.

Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-29 Maluku Utara pada Kamis 14 Mei 2020 itu menyebutkan, sudah ada 81 orang dilaporkan positif terinfeksi corona. Sebarannya hanya minus Kabupaten Pulau Taliabu.

Dasar inilah Harita Nickel menyalurkan APD dan logistik kesehatan pendukung lainnya ke Pemerintah Maluku Utara, Kota Ternate, Halmahera Selatan dan warga Desa Kawasi. Corporate Communication Harita Nickel, Anie Rahmi menerangkan, APD dan alat kesehatan ini diberikan ke masing-masing gugus tugas. Fasilitas ini nantinya digunakan sebagai pelindung dalam menangani corona.


Made with Flourish

Anie menyebukan, APD yang diberikan itu berupa goggles atau kacamata pelindung, hazmat suit atau baju pelindung, hand sanitizer atau cairan pembersih dan masker. Juga rapid test kit dan thermo gun atau alat pengukur suhu tembak.

Masing-masing gugus tugas, sambung Anie, jumlahnya berbeda. Gugus tugas provinsi menerima 200 rapid test, 90 pengukur suhu tembak, 80 set hazmat suit, 30 buah kacamata pelindung, 18 ribu masker, dan 100 botol hand sanitizer.

Guus Tugas Halmahera Selatan, mendapat 100 rapid test, 50 pengukur suhu tembak, 30 set hazmat siut, 30 kacamata pelindung dan 15 ribu masker dan sanitizer. Sedangkan Gugus Tugas Kota Ternate meiputi, 100 rapid test, 50 pengukur suhu tembak, 25 set hazmat suit, 25 kacamata pelindung, 10 ribu masker dan 150 botol sanitizer 500 ml.

“Berharap bisa memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan saat ini. Semoga Maluku Utara segera terbebas dari pandemi covid-19 dan masyarakat dapat beraktivitas kembali normal. Mari kita dukung pemerintah dalam upaya bersama ini,” ucap Anie dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/5).
Anie menyatakan, sejumlah bantuan yang berikan itu komitmen perusahaan ikut membantu dan mendukung pemerintah menangani corona di Maluku Utara. Selain itu, upaya perusahaan menjawab kebutuhan APD dan fasilitas kesehatan pendukung lainnya seiring bertambahnya angka penderita corona.

Koordinator Kesekretariatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara, Ali Yau saat menerima bantuan APD dan alat kesehatan pendukungan lainnya dari Harita Nickel.
Koordinator Bidang Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Bahtiar Teng, mengapreasiasi mitigasi yang dilakukan pihak Harita. Bahtiar bilang, sejumlah bantuan yang diterima tersebut sebagiannya mulai habis.

“APD ini sangat kami butuhkan. Terutama rapid test yang kebetulan stoknya sekarang lagi kosong,” ucapnya.

Ikhwal serupa diutarakan Koordinator Kesekretariatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara, Ali Yau. Ia bilang, konstribusi yang kedua ini bentuk keseriusan Harita Group bersama-sama membantu pemerintah menangani virus corona di Maluku Utara.

“Inilah yang kami harapkan. Karena pemerintah tidak bisa menganggulangi covid-19 sendiri, butuh dukungan dari pihak lain termasuk semua elemen masyarakat. Sekali lagi, kami berterima kasih atas pemberian bantuan ini,” terangnya. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini