Bertambah Satu (lagi) Warga Ternate Positif Covid-19

Editor: brindonews.com
dr. Alwia Assagaf 
TERNATE, BRN - Tim Gugus Pemerintah Provinsi Maluku Utara merilis data satu pasien baru yang dinyatakan positif virus corona. Kasus baru ini merupakan pasien berusia 34 tahun.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf menyatakan, pasien berumur 34 tahun tersebut menjadi pasien ke-93 di Provinsi Maluku Utara (Malut). Dia berinsial SS dan merupakan warga Kelurahan Maliaro, Kecamatan Kota Ternate Tengah, Maluku Utara.

Alwia mengemukakan, pasien ke-93 tersebut sebelumnya berstatus orang dalam pemantauan atau ODP. Kepastian SS positif diperoleh dari hasil pemeriksaan menggunakan mesin Tes Cepat Molekuler (PCM) di RSUD Chasan Bosoire Ternate.

“Terkonfirmasi positif 1 orang, dari 12 orang yang spesimennya diperiksa,” kata Alwia, di Hotel Sahid BellaTernate, Senin (18/5) malam.


OTG dan PDP Bertambah

Alwia mengatakan, saat ini tercatat sebanyak 911 orang tanpa gejala atau OTG. Jumlah ini bertambah 13 orang dari Halmahera Utara dan Kota Ternate. “Bertambah karena ada tracking terhadap pasien positif,” katanya.

Sementara ODP, sambung Alwia, sebanyak 115 orang. Angka tersebut berkurang 6 orang . “Sudah selesai masa pemantauan selama 14 hari. Pengurang 6 orang ini dari Halmahera Timur dan Tidore Kepulauan,” katanya.

“PDP juga naik menjadi16 orang. Ada penambahan 1 orang dari Kota Ternate,” Alwia mengakhiri. (han/red)



Share:
Komentar

Berita Terkini