Bertambah 50, Rata-rata Pasien Tambahan Berasal dari Ternate

Editor: brindonews.com

TERNATE, BRN - Warga Kota Ternate yang terinfeksi positif virus corona bertambah 9 orang. Bila ditotalkan, warga di kota dengan motto Bahari Berkesan ini menjadi berjumlah 29 orang.

Tambahan 9 kasus baru ini setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara menerima 16 hasil pemeriksaan swab atau atau polymerase chain reaction (PCR) dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) di Makassar, Sulwesi Selatan, Minggu sore tadi. Juru Bicara Covid Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf menyebutkan, dari jumlah tersebut, 9 diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif dan 6 orang negatif.

Juru Bicara Covid Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf.
“Kesembilan orang ini semuanya tercatat sebagai warga Ternate. Kasus ini selanjutnya disebut (dikategorikan) pasien pasien 042 sampai 050,” kata Alwia saat jumpa pers di Sahid Bela Hotel, Minggu (3/5) sore.

5 Orang Sudah Sembuh dari 50 Kasus
Alwia mengatakan, total kasus terkonfirmasi positif di Maluku Utara secara keseluruhan berjumlah 50 kasus. Dari jumlah itu, Kota Ternate 29, Tidore Kepuluan 12 di, Halmahera Utara 3, Pulau Morotai 4, serta masing-masing 1 kasus di Halmahera Barat  dan Halmahera Selatan.

“Sementara hasil pemeriksaan spesimen followup pengobatan yang dikirim ke BBLK Makassar, jumlah pasien sembuh atau negatif bertambah 2 orang. Dari jumlah pasien sembuh, tiga diantaranya dari Ternate dan dua sisanya masing-masing dari Tidore Kepulauan dan Halmahera Selatan,” ucapnya. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini