Baru 5 Kabupaten/Kotà Dapat BLT, Sisanya On Process

Editor: brindonews.com
Ilustrasi penyaluran BLT 
TERNATE, BRN - Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara mencatat, baru lima dari sepuluh kabupaten kota di Maluku Utara yang mendapat penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT. Lima kabupaten kota itu meliputi Kota Ternate, Tidore Kepulauan, Halmahera Barat, Taliabu dan Kepulauan Sula.

Kepala Dinas Sosial Maluku Utara, Andrias Thomas menyebutkan, 5 daerah yang belum tersalur BLT itu dian Halamhera Selatan, Halmahera Utara, Halmahera Timur, Halmahera Tengah dan Pulau Morotai. Kelima daerah ini masih dalam tahap proses atau on process.

“Sehari dua sudah di saluran, baik melalui PT. Post Indonesia maupun BRI dan BNI,” kata Andrias, Selasa (12/5).

Andrias mengemukakan, Maluku Utara kebagian 24.000 KK dari Kementerian Sosial RI. Dari jumlah itu, yang belum tersalur berjumlah sekitar 15.000 KK. Keterlambatan, sambung Andrias, pemenuhan kouta penerima masing-masing kabupaten kota.

Adapun kriteria penerima BLT, lanjutnya, diprioritas bagi penerima yang belum ter-cover atau belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah dan tidak tergolong program Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sosial (bansos) serta keluarga miskin terdampak virus corona.

Meski menyebut keluarga miskin terdampak virus corona masuk kreteria, dia mengakui banyak masyarakat terdampak imbas dari penerapan social distancing atau pembatasan aktifitas masyarakat di luar rumah. Andrias berharap, bagi warga yang belum menerima BLT diharapkan bersabar.

“Masih ada penyaluran berikut. Kepada warga yang sudah menerima BLT dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga,” ucapnya. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini