Angka Penderita Corona di Malut Bertambah

Editor: brindonews.com
dr. Alwia Assagaf
TERNATE, BRN - Angka penderita positif virus corona di Maluku Utara masih terus bertambah. Data Gugus Tugas Maluku Utara per Jumat 15 Mei 2020, terjadi penambahan sebanyak 4 orang.

Juru Bicara Percepatan dan Penanganan Covid-19 Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf menerangkan, tambahan 4 orang baru positif itu berasal dari Kota Ternate. Tiga dari Kecamatan Ternate Tengah, dan satu dari Kecatamatan Ternate Utara.

“Keempat orang ini statusnya pasien dalam pemantauan atau PDP,” kata Alwia saat jumpa pers di Hotel Sahid Bella Ternate, Jumat sore.

Alwia menyatakan, hasil positif empat orang ini setelah diterimanya delapan hasil pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM) dari Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoeri Ternate. “Hasil 4 positif dan 4 negatif. Kasus baru ini berikutnya disebut pasien 082 sampai 085,” ucapnya.


Made with Flourish

Total 12 Orang Sudah Sembuh

Data per Jumat 15 Mei 2020 tersebut menyebutkan, ada penambahan kasus sembuh. Sebanyak 4 orang dilaporkan negatif atau sehat dari virus yang menyerang sistem pernapasan manusia itu.

Dari Alwia mengatakan, empat orang dinyatakan sembuh itu berdasarkan hasil negatif dua kali pemeriksaan laboratorium followup pengobatan. Empat pasien sembuh ini adalah 3 di Kota Ternate dan 1 di Halmahera Utara.

Mereka adalah pasien 09, 04 dan 05 dari Kota Ternate dan pasien insial Z Halmahera Utara. Z merupakan pasien yang terdata di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

“Dari empat orang hanya bertambah satu orang. tiga orang lainnya sebelumnya sudah sembuh, namun karena melakukan kontak dengan pasien positif sehingga dilakukan tes swab ulang,” ucapnya. (han/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini