|

Warga Saramaake Keluhkan Seringnya Listrik Padam

ILUSTRASI
Warga Desa Saramaake, Kecamatan Wasile Selatan, Halmaher Timur, dalam beberapa hari terakhir ini mengeluhkan pemadaman listrik secara tiba-tiba. Menurut para warga setempat, pemadaman tidak beraturan itu terjadi 3 sampai 4 kali dalam sehari dengan durasi berjam-jam.

Alimun M. Saleh, salah satu tokoh masyarakat setempat, mengaku kerap terganggu ketika listrik padam, terutama pada malam atau siang hari. “Padahal kita di imbau untuk selalu berdiam diri di rumah, agar bisa menekan angka penyebaran pandemi atau memutus mata rantai dari virus corona. Lebih aneh lagi, malam pertama ramadan, listrik masih saja padam,” akui Alimun, Minggu (26/4).

Alimun menambahkan, PLN adalah badan usaha milik negara harus bekerja secara profesional. Dirinya sangat mengharapkan bila ada gangguan atau gangguan teknis lainnya segera disosialisasikan atau di umumkan melalu media masa, sehingga masyarakat bisa mengetahuinya dan tidak ada yang dirugikan.

Alimun bilang, listrik adalah kebutuhan vital bagi seluruh masyarakat. Karena itu dia meminta pemerintah setempat secepatnya melakukan menindaklanjuti agar pemadaman listrik ini tidak berlarut-larut. “Apalagi ini bertepatan dengan bulan ramadan, butuh kenyamanan baik saat berbuka maupun makan sahur,” katanya.

“Bagaimana pun juga memakai listrik itu masyarakat bayar bukan pake (gunakan) gratis. Di sisi lain kita di lindungi undang-undang konsumen. Paling tarada (tidak) ada pemberitahuan atau pengumuman, biar torang (kami) disini (Warga Desa Saramaake) tahu apa penyebabnya,” tambahnya.

Pihak PLN setempat belum dikonfirmasi. Hingga berita ini di publis, brindonews belum mendapat keterangan atau tanggapan dari pihak PLN setempat. (red)

Komentar

Berita Terkini