Sembako Gratis Bagi Warga Kota Ternate

Editor: brindonews.com
Pembagian sembako gratis oleh Dit Binmas Polda Malut
TERNATE, BRN - Direktorat Pembinaan Masyarakat Kepolisian Daerah Maluku Utara atau Dit Binmas Polda Malut, membagi sembilan bahan pokok secara gratis bagi masyarakat kurang mampu di Kota Ternate. Kepedulian ini bentuk upaya Polda Malut meringankan beban masyarakat ditengah pandemi virus corona.

Direktur Binmas Polda Malut, Kombes Pol. Dicky Aryanto menuturkan, pembagian sembako ini di mulai sejak Senin 6 April 2020 kemarin. Total kebutuhan yang dibagikan di hari pertama  sebanyak 100 kg beras, minyak goreng 250 liter, masker kain 350 lembar, mie instan 40 dus, vitamin C 143 strip, 20 sarung/kain, dan 20 serta sajadah.

“Lokasi pembagian di hari Senin kemarin yaitu, di Kelurahan Tabahawa, dan Tanah Tinggi,” kata Dicky, usai membagi sembako, Kamis (9/4).


Di hari ketiga, kata dia, sebanyak 1 ton beras, 22 mie instan dus, 500 liter minyak goreng, dan 85 masker berbahan kain. Untuk lokasi yang di sasar meliputi, Kelurahan Gamalama, Jati, Perumnas, Jerbus, Mangga Dua dan seputaran Kota Ternate Selatan.

“Rencananya Jumat 10 April 2020 besok ada pembagian sembako gratis. Dit Binmas juga akan memperpanjang waktu bagi-bagi sembako, tapi nanti di lihat dulu. Kalau kita ada tambahan stok sembako, kita bagi lagi ke masyarakat yang membutuhkan,” katanya.


Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Malut, Ajun Komisari Besar Polisi Adip Rijikan menambahkan, total sembako yang dibagikan itu berkisar 1.100 kg beras, 750 liter minyak goreng, 55 dus mie instan, 143 strip vitamin C, 20 sarung/kain, 20 sajadah, dan 435 masker berbahan kain.

Jumlah itu, kata Adip, perhitungan selama 3 hari, Senin sampai Kamis hari ini. “Ini merupakan kepedulian Polda Maluku Utara khususnya, Dit Binmas Polda Malut. Diharapkan sembako yang dibagikan ini dapat bermanfaat bagi kaum duafa, fakir miskin, janda, kaum difabel dan masyarakat yang membutuhkan lainnya,” ujarnya.


Tiap pembagian, lanjut Adip, disertai spanduk bertulis ‘kami berkerja untuk kamu, kamu di rumah untuk semua, untuk indonesia’. Maksud pesan ini selain mengajak masyarakat memutus mata rantai virus corona, juga ajakan mengikuti protokol atau imbauan pemerintah.

“Dit Binmas Polda Malut mengajak semua elemen masyarakat Maluku Utara, khususnya masyarakat Kota Ternate untuk tetap diam di rumah, terutama menghindari kerumunan. Membantu pemerintah untuk memutus penyebaran virus corona dengan cara jaga jarak (physical distancing), sering cuci tangan dengan sabun, pakai masker bila batuk atau bersin, kurangi berpegian, dan pakai masker bila ke tempat umum,”katanya. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini