|

Semarak Ramadhan, Tim Relawan BK Lanjutkan Bagi-Bagi Takjil

Tim Relawan BK lanjutkan Mulai Membagikan Takjil Gratis 


HALSEL,BRNBulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim. Karena kesucian dan keberkahannya, selama satu bulan penuh umat Islam melaksanakan puasa dari fajar hingga berkumandangnya adzan Magrib.
sehari penuh menahan lapar dan dahaga, momen berbuka puasa menjadi hal yang sangat berkesan bagi yang menjalankannya. Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan. Salah satunya di kabupaten Halmahera Selatan, Tim relawan Bahrain Kasuba (BK) Lanjutkan membagikan ratusan paket takjil kepada warga didepan Posko Komandan BK lanjutkan, tepatnya di jalan Raya Tomori.
"Hampir setiap hari kami bagikan takjil buka puasa untuk ojek dan supir angkot yang melintas di depan posko." kata koordinator relawan BK Lanjutkan, M. Nur Adam kepada media ini, Rabu 29/4/2020.

Selain ojek dan supir angkot, ratusan takjil dan nasi kotak juga dibagikan ke panti asuhan, pondok pesantren dan Masjid yang ada di Ibu Kota Labuha dan sekitarnya. Panti asuhan yang didatangi tim relawan BK Lanjutkan yakni panti Asuhan Al-Maun Kampung Makeang,  panti Asuhan Al-Kahfi.

Asuhan Darussalam Desa Kupal dan pondok pesantren Hidayatullah Desa Mandaong. "Kami juga datangi setiap mesjid dan musallah memberikan takjil untuk pengurus menjadi dan musallah." tutur M. Nur.

Untuk hari ini sebanyak nasi kotak sekitar 125 dus dan kue sekitar 200 mica. Jadi,  total samua sekitar 300 lebih takjil yang dibagikan. "Alhamdulillah semua ini kami lakukan untuk kembaikan kita semua." sebut M. Nur.

Lebih lanjut M. Nur mengatakan, pembagian takjil buka puasa ini terus dilakukan selama bulan suci Ramadan. M. Nur juga menghimbau kepada para musafir, tukang ojek dan supir angkot agar tidak sungkan-sungkan datang ke Posko BK Lanjutkan untuk mengambil takjil buka puasa yang sudah disiapkan relawan BK Lanjutkan setiap hari pukul 15:30 sampai pukul 17:30 wit. " Setiap hari. Jadi silahkan datang ambil dan itu gratis." pungkas M. Nur (jr/red)

Komentar

Berita Terkini