|

RSUD CB Ternate Terima Bantuan 7 Ventilator dari NHM

TERIMA: Sekprov Maluku Utara Samsuddin A. Kadir menerima secara simbolis bantuan 7 alat bantu pernafasan dari PT. NHM. Penyerahan dilakukan di RSUD Chasan Boesoirie (RSUD CB) Ternate. RSUD CB Ternate merupakan satu-satunya rumah sakit di Maluku Utara yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan pasien virus corona. 
TERNATE, BRN - Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoirie Ternate menerima bantuan 3 unti ventilator portable dan 4 ventilator tetap dari PT. Nusa Halmahera Minerals atau PT. NHM. Bantuan alat bantu pernafasan tersebut merupakan bentuk dukungan perushaan yang mengoperasi tambang emas di Gosowong, Halmahera Utara itu ke pemerintah dalam penanganan pandemi corona virus disease 2019 atau covid-19.

General Manager Bidang Hubungan Pemerintah, Kinerja Sosial dan Perizinan PT. NHM, Abujan Abdul Latif menuturkan, ventilator yang disumbangkan itu ada dua jenis. 4 ventilator tetap atau di pasang di dalam ruangan dan 3 ventilator yang bisa dibawa-bawa atau portabel.

“Sebelumnya berkoordinasi dengan Gubernur Malut. Gubernur memang arahkan kami ke sini, karena di rumah sakit ini yang utama. Semua pasien dari daerah dirujuk ke disini,” katanya.

Abjan bilang, PT. NHM siap mendukung dan bekerjasama membantu upaya Pemerintah Maluku Utara dalam percepatan penangangan covid-19. Dalam kerjasama, Presiden Direktur PT. NHM dengan Gubenur Maluku Utara terus berkomunikasi dengan maksud berkerjasama.



Sekretaris Provinsi (Sekprov) Maluku Utara Samsuddin A. Kadir mengatakan, sebelum penyaluran bantuan tersebut, pihak perusahaan dan pemerintah provinsi melakukan pertemuan pada 15 April 2020.


Dalam pertemuan yang dipimpin Gubernur Abdul Gani Kasuba itu, kata dia, meminta agar adanya kontribusi dari pihak perusahan yang beroperasi di Maluku Utara dalam rangka penanganan covid-19.

“Alhamdulillah membuahkan hasil yang baik. PT. NHM merespon dengan menyerahkan bantuan 7 unit ventilator, 3 diantaranya merupakan ventilator portable dan 4 ventilator tetap,” katanya dalam release yang terima brindonews, Senin (20/4) malam.

“Bantuan sudah di terima dan sudah diserahkan ke RSUD CB Ternate, agar dapat digunakan, terutama perawatan terhadap pasien yang terkonfirmasi positif virus corona,” mantan Kepala Dinas Pariwisata Maluku Utara ini menambahkan.

Dia berharap, adanya kontribusi PT. NHM ini dapat memengaruhi itikad bagi perusahaan lain untuk menyalurkan kontribusi dalam upaya pencegahan covid-19 di Malut.

“Kami menginginkan semoga adanya kerja sama yang baik, kita semua harus terlibat bersama-sama memberikan kontribusi untuk mengatasi pandemik ini,” harapnya. (han/adv/red)

Komentar

Berita Terkini