|

Pemprov Malut Resmi Tutup Akses Pintu Masuk

MULYADI TUTUPOHO
TERNATE, BRN - Guna mengantisipasi meningkatnya angka pasitif terinfeksi virus corona dan transimisi lokal, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara akhirnya menutup sementara akses bandara dan pelabuhan.

Kepala Biro Protokoler Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Malut, Muliadi Tutupoho mengatakan, ditangguhkannya sementara waktu akses pintu masuk ini berdasarkan Instruksi Gubernur Maluku Utara Nomor 4 tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus (Covid-19).

“Penangguhan lintas antar provinsi ditangguhkan sementara waktu. Akses
hanya dibolehkan untuk pelayanan barang kebutuhan masyarakat, alat kesehatan dan BBM. Sementara penumpang dilarang masuk,” kata Muliadi, Rabu (22/4).

Mantan Ketua KPU Maluku Utara (Malut) ini menyebut, instruksi gubernur yang ditujukan masing kepala daerah di sepuluh kabupaten kota di Maluku Utara, ketua DPRD kabupaten kota, KSOP Kelas II Ternate, KUPP se-Malut, Kepala BPTD wilayah XXIV Malut, Kepala Unit Pelayanan Bandara Sultan Baabullah Ternate, Kepala UPBU se-Malut dan operator angkutan laut penyeberangan itu tidak berlaku di lintas kabupaten kota di Maluku Utara.

Pintu masuk jalur udara di kabupaten kot, kata dia, hanya Bandara Sultan Babullah Ternate yang di buka. Penerbangan dibolehkan namun ada pembatasan kapasitas penumpang. “Tapi tiap kali penerbangan diawasi ketat. Sedangkan untuk kapal tidak dizinkan lagi,” terangnya.

Komentar

Berita Terkini