Pemprov Malut Beri Bantuan Benih dan Sembako ke Petani Holikultura

Editor: brindonews.com
Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba menyerakan bantuan benih atau bibit tanaman holikultura dan hand sprayer.
SOFIFI, BRN - Pemerintah Provinsi Maluku Utara mengintervensi petani holikultura dan buruh tani dengan bantuan benih sayur dan sembilan bahan pokok atau sembako. Hal ini dimaksudkan agar para petani dan buruh tetap produktif meski di tengah wabah virus corona.

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba mengatakan, prinsipnya pemerintah akan terus menyemangati para petani agar tetap bercocok tanam. Selain untuk kesejahteraan petani juga untuk ketersediaan pangan di daerah.

Gubernur Maluku Utara dua periode ini mengharapakan, sembako, benih tanaman holikultura dan hand sprayer yang berikan itu dapat meringankan beban para petani dan buruh tani dalam menghadapi pandemi corona virus disease 2019 atau covid-19.

“Bantuan yang disalurkan ini dikhususkan para petani dan buruh tani di Kabupaten Halmahera Barat dan Halmahera Utara,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima brindonews, Senin(27/4) sembari mengingatkan mereka tetap waspada, ikuti imbauan pemerintah dalam beraktifitas.


Kepala Dinas Pertanian Maluku Utara, Rizal Ismail mengungkapkan, paket bantuan yang disalurkan tersebut diprioritaskan di beberapa desa di masing-masing kabupaten. Di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) meliputi Dum-dum pantai, Tabanoma, dan Akelamo Kao wilayah Halut.

“Sementara di Halmahera Barat (Halbar) yaitu, Barumadehe, Tiowor, Kuntum Mekar, Dum-dum wilayah administrasi Halbar, Makaeling, Akelamo Cibok, Gamsungi, Akesahu, dan Akelamo Kao wilayah adminstrasi Halbar,” katanya. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini