|

Pemdes Manggea Gelar Rapat Bersama Msayarakat

Pemerintah Desa Manggea gelar pertemuan bersama masyarakat


SANAN, BRN – Menindaklanjuti program pemerintah pusat, terkait dengan penyerahan bantuan Lansung Tunai (BLT) selama kurung waktu tiga bulan, pemerintah Desa Manggea gelar pertemuan bersama masyarakat. Pertemuan tersebut di langsungkan di kantor Desa Manggea, Senin (13/4/2020).
  
Kepala desa Manggega Hamid Teapon Didampingi oleh Ketua BPD Gadri Kedafota dan Sekretaris Desa Umar Tidore, dalam rapt tersebut membahas terkait dengan  program pemerintah pusat ke pemerintah Daerah akan dilaksanakn di tingkat desa, guna memenuhi kebutuhan masyarakat di Desa terkait dengan wabah Virus Corona (Covid 19).

Pemerintah Desa saat ini melakukan mengumpulkan Kartu Keluarga (KK) masyarakat, setelah itu serahkan kepada pemerintah Daerah dalam hal ini dinas terkait untuk melakukan verifikasi. Dimana masyarakat yang layak dan mana yang tidak layak mendapatkan bantuan.

“ Jadi arahan yang disampaikan kepada kami bahwa PNS, TNI dan POLRI yang tidak juga datap selain pejabat yang memiliki jabatan strategis itu masih kami menunggu Surat Edaran dari Pemerintah Pusat maupun Daerah karena sesuai hasil musyawarah dan kalaupun nantinya setelah Surat Ederan Keluar tidak demikian kami akan sosialisasikan kembali kepada warga karena kami juga menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan bersama." Ungkap kades.

Menurutnya, bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat berupa uang tunai dan bisa jadi sembilan bahan pokok (Sembako). Meski begitu, sementara ini masih menunggu surat edaran dari pemerintah untuk dijadikan regulasi, karna anggaran yang di salurkan kepada masyaraka ini adalah dana sering antara pemerintah pusat dan daerah, pusat mungkin konsentrasinya kepada dana desa (DDS).

Atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat desa Manggega Kecamatan Sanana Utara sangat berapresiasi kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah atas program Bantuan Langsung Tunai (BLT), katany. (tm/red)

Komentar

Berita Terkini