|

Peduli Covid, Bapera Malut Bagikan Paket Sembako

PEDULI : Dewan Pembina Bapera Malut, M. Ghifari Bopeng saat menyarahkan bantuan paket sembako ke salah satu penerima.
TERNATE, BRN - Pemenuhan akan kebutuhan sehari-hari ditengah imbauan pemerintah menjadi persoalan yang harus dijawab, seiring dengan naiknya notifikasi orang positif terinfeksi virus corona di Maluku Utara.

Dengan dasar itu, Barisan Pemuda Nusantara Provinsi Maluku Utara (Bapera Malut) pun turut berperan menjawab ikhwal tersebut. Cara itu dilakukan dengan mendistribusikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga terdampak.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bapera Malut, Ikhi Sukardi mengekukakan, semenjak virus corona mewabah di Maluku Utara, berimbas pada pendapatan masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama petugas kebersihan.

Selain sebagai wujud kepedulian kepada masyawakat terdampak covid-19, paket sembako yang dibagikan itu menjawab keluhan akan pemenuhan kebutuhan oleh Komunitas Petugas Kebersihan Kota Ternate.

“Berharap, pembagian sembako yang dipusatkan di halaman parkir Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate ini dapat memenuhi kebutuhan mereka menghadapi bulan suci ramadan 1441 hijriah,” kata Ikhi, didampingi Sekertaris Bapera Malut Omar Kayam dan Dewan Pembina Bapera Malut, M. Ghifari Bopeng, dalam keterangan tertulisnya yang diterima brindonews, Minggu (26/4).

PEDULI : Sekertaris Bapera Malut Omar Kayam saat menyarahkan bantuan paket sembako ke salah satu penerima.
M. Ghifari Bopeng menyatakan, sumber sembako yang dibagikan tersebut bersumber sumbangan dari Ketua Umum DPP Bapera, Fadh El Fouz A. Rafiq, jajaran pengurus daerah dan dia secara pribadi.

Bantuan tersebut didistribusikan secara langsung kepada warga terdampak corona virus disease 2019 atau covid-19. Bantuan diberikan diprioritaskan kepada petugas kebersihan, petugas pemadam kebakaran, janda dan lansia. “Mereka ini berharap mendapatkan sentuhan, karena mereka yang lebih berhak menerima,” terangnya.

Ilham mengaku mengapresiasi aksi peduli ditengah wabah covid-19 tersebut. Pertugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate ini menyampaikan rasa terima kasihnya. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Bapera makin maju dan dicintai masyarakat. Terima kasih juga Pak Fahd Fadh El Fouz A. Rafiq, Bang Ikhi, Bang Ghifar dan pengurus daerah lainnya,” tutup Ilham. (red)

Komentar

Berita Terkini