Pasien Positif Covid-19 Bertamba Dua Orang

Editor: brindonews.com
Pers Confres Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Maluku Utara


TERNATE, BRN - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku Utara (Malut) bertambah 2 orang yaitu Pasien 03 dan 04, keduanya berasal dari Kota Tidore Kepulauan (tikep).

Pasien 03 dan 04 dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil uji spesimennya di terima dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ungkap juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut dr. Rosita Alkatiri kepada wartawan melalui pres Confres di Hotel Sahid Bela Rabu (15/4/2020).

Lanjut Rosita, kasus 03 dan 04 ini merupakan kasus impor, atau tidak ada kontak dengan pasien 01 dan pasien 02. “Kalau kasus 01 dan 02 karena terjadi kontak antara pasien 01 dan 02, sementara kasus 2 orang positif dari tikep ini merupakan kasus impor, dengan perjalanan dari Bandung, hasil rapid test reaktif, kemudian dilakukan pemeriksaan PCR di laboratorium hasilnya positif,” katanya.

Menurutnya, hasil dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar telah diterima menyatakan paisen 03 dan 04 di nyatakan positif Covid -19. Maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara secara kumulatif menjadi 4 kasus, Kata Rosita

“ Kedua pasien positif yang berasal dari Tikep ini memiliki riwayat perjalanan dari Bandung”.

Selain itu juga ada kabar baik, dimana hasil pemeriksaan laboratorium dari makassaar terhadap pasien 02 hasilnya negatif, dan sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pasien 01 dan 02 dua akan di pulangkan ke daerah asal, akan tetapi masih berkoordinasi dengan gugus tugas kabupaten/kota, katanya.

Lanjut dia, jumlah secara keseluruhan, Orang Tanpa Gejala (OTG) di Malut saat ini  sebanyak 49 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 275 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 8 orang, dan  terkofirmasi positif 4 orang, dan terkonfirmasi sembuh 2orang.

Sementara Rapid test yang dilakukan terhadap 546 orang ditemukan 33 orang dinyatakan reaktif yang terdiri dari 6 OTG, 9 ODP, 1 PDP dan 17 pelaku perjalanan dari daerah terpapar. Ucapnya. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini