KK Penerima BNPT Terima Beras Tak Layak Konsumsi

Editor: brindonews.com
PENYALURAN : Beras bantuan pangan non tunai tak layak konsumsi.
TALIABU, BRN - Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai atau BNPT di Pulau Taliabu, Maluku Utara, boleh di bilang amburadul. Keluarga penerima manfaat atau KPM menerima beras berkualitas buruk tak layak konsumsi (banyak kutu beras) dan telur busuk.

Beras berkualitas buruk bantuan pangan non tunai itu ditemukan di empat desa, yaitu Ratahaya, Bobong, Wayo dan Desa Kilong. Kepala Dinas Sosial Pulau Talibau, La Utu Ahmadi mengatakan, telur bantuan tersebut sudah banyak yang busuk. “Kalaupun dipaksakan untuk di bagi itu tidak cukup, karena banyak busuk,” katanya, Jumat (17/4/).

Utu menduga, busuknya telur dan rusaknya kualitas beras itu karena lama berada dalam gudang penyimpanan. “Hampir satu bulan di dalam gudang. Padahal, penyaluran belum waktunya tapi egen sudah salurkan ke kami. Makanya, kami belum salurkan karena belum waktunya,” terangnya.

Koordinator Bantuan Sosial Daerah, Hi. Udin menyebut, paket bantuan sosial beras dan telur itu sebanyak 48 ton. “Per kepala keluarga dapat 10 kilo gram beras dan satu rak telur,” katanya.

Udin bilang, telur busuk tersebur akan di ganti pada periode berikutnya. “Telur periode ini akan diganti, tapi penyalurannya di Juni mendatang,” cetusnya. (ode/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini