|

Kepala Satpol PP ‘dapa’ Nonjob

Susunan 'kabinet' baru Benny - Asrun. | Grafis : eko/brindonews | Naskah : eko.
MOROTAI,BRN Bupati Benny Laos memberhentikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pulau Morotai, Djunaidi Soamole. Selain nonjob, Benny juga me-reshuffle kabinet.

Benny menyatakan, pemberhentian dan pengangkatan tersebut sesuai Surat Keputusan Bupati nomor : 821.22/17/KEP/PM/IV/2020, Keputusan Nomor : 821.22/18/KEP/PM/IV/2020 dan 821.22/19/KEP/PM/IV/2020 tentang pengangkatan dan mutasi dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan jabatan pengawasan di lingkungan pemerintahan Pulau Morotai tahun 2020.

Djunaidi Soamole di copot sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan digantikan Muhlis Bay. Muhammad Tamrin Fabanyo di lantik sebagai Kepala Dinas Sosial Morotai menggantikan Ansar Tibu. Sedangkan posisi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang ditinggalkan Hasbi Matage kosong.

Benny bilang, selain reshuffle jabatan pimpinan tinggi pratama, ikhwal serupa juga dilakukan posisi administrator dan jabatan pengawasan. Safia Doa, sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setda Morotai ditunjuk sebagai kepala bagian perbatasan Setda Morotai menggantikan, Sunardi Barakati. Sementara Sunardi di parmanenkan sebagai kepala bagian pemerintahan.

“Yang saya minta tidak banyak. Bekerja sesuai konstitusi dan melayani kebutuhan rakyat berdasarkan konstitusi kerja jujur, rajin dan peduli. Cuma itu permintaan saya,” pinta bupati saat pelantikan, Senin (6/4).

Benny menyebut, komitmen kerja jujur, rajin dan peduli itu mengutamakan hasil atau ouput, bukan kerja berbasis cerita dan rencana. “Akan lebih berbahaya dari virus, jika birokrat yang diberikan mandat oleh undang-undang tidak melaksanakan pelayanan secara maksimal,” terangnya. (fix/red)

Komentar

Berita Terkini