|

Hendak Ke Tambang, Satu OTG Asal Halut Diamankan Tim Satgas Halsel



Tim Satgas Covid 19 Saat Mengamankan OTG dari Halut 

LABUHA,BRN – Satu warga Halmahera Utara (Halut) berinisial My berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), akhirnya di amankan Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kabupaten Halmahera Selatan di pelabuhan Kipal.

MY berangkat ke Halsel menumpangi kapan KM Oby Permai dengan rute Ternate- Kupal dengan tujuan bekerja di tambang Rakyat Kusubibi. Namun tujuan My kandas lantaran di amankan tim Covid-19 Halsel.    

Sekretaris Satgas Covid 19 Kabupaten Halmahera Selatan Daud Djubedi menjelaskan, OTG dari Halut tersebut,  hendak ke Kusubibi Kecamatan Bacan Barat untuk menambang, namun yang bersangkutan terpaksa ditahan oleh Satgas Covid 19 Kabupaten Halmahera Selatan karena memiliki riwayat kontak berat dengan pasien positif covid 19 di Halut.

" OTG berinisial MY ini diketahui memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif di Halut,  tim Satgas langsung menahan MY dan dilakukan karantina di Rumah Sakit (RS) Darurat di Rusunawa." kata Daud, Senin 27/4/2020.

Daud menambahkan, MY berdomisili disalah satu Desa di Halut, rumahnya berdekatan dengan pasien positif covid 19.  Jarak rumah MY dan salah satu pasien positif covid 19 hanya 20 meter. MY diduga sudah melakukan kontak erat dengan pasien positif. Oleh karena itu, MY harus ditahan untuk dikarantina selama 14 hari. "Jika yang bersangkutan aman baru di pulangkan ke Halut." Sebutnya.

Untuk Kapal Oby Permai yang ditumpangi oleh MY masih di koordinasikan dan sambil sambil menunggu perkembangan MY. Karena dipastikan pada saat penagihan tiket ada awak kapal yang melakukan kontak dengan MY. Nanti dikoordinasikan terkait dengan kapal yang ditumpangi oleh MY," pungkasnya. (jr/Brn)


Komentar

Berita Terkini