Senin, 27 April 2020

Harita Nickel Sumbang APD dan Alkes untuk Penanganan Corona

Ali Yau : Ini motivasi bagi perusaahan lain ikut sumbang

SERAHKAN : Koordinator Sekretariat Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, Ali Yau (baju dinas BPBD), saat menerima bantuan APD dan alat kesehatan lainnya dari PT. Harita Nickel.
TERNATE, BRN - Perusahaan industri terintegrasi PT. Harita Nickel menyerahkan bantuan alat pelindung diri kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Siaga Darurat Bencana Non Alam Covid-19 Maluku Utara, Senin (27/4). Bantuan tersebut diserahkan komitmen perusahaan memberi dukungan terhadap pemerintah dalam penanganan virus yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan itu.

Corporate Communication Harita Nickel Anie Rahmi mengemukakan, dukungan dalam bentuk alat pelindung diri atau APD itu diantara, kacamata safety goggle, baju pelindung atau hazmat suit, masker dan kebutuhan alat kesehatan lainnya yaitu, paket alat tes cepat atau rapid test kit dan thermo gun  untuk pengukur suhu tembak serta hand sanitizer.

“Penyerahan bantuan kepada Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara itu dilakukan di Hotel Dafam, Ternate,” kata Anie sembari mengatakan, bantuan yang sama juga disalurkan ke Gugus Tugas Covid-19 Halmahera Selatan, di Labuha.

SERAHKAN : Bahrain Kasuba (kanan) saat menerima bantuan APD dan alat kesehatan lainnya dari PT. Harita Nickel.
Anie bilang, bantuan yang diserahkan tersebut masing-masing gugus tugas kebagian bervariasi. Gugus tugas provinsi mendapat 250 paket rapid test, 125 thermo gun, 100 hazmat suit, 70 kacamata safety goggle, 35 ribu masker dan cairan pembersih atau hand sanitizer.

Sedangkan untuk Gugus Tugas Halmahera Selatan, meliputi 150 rapid test, 75 pengukur suhu tembak, 50 hazmat suit, 30 kacamata safety goggle dan 15 ribu masker serta hand sanitizer. “Semoga dukungan ini dapat bermanfaat bagi upaya bersama melawan virus corona, khususnya bagi tenaga medis yang berjuang di lapangan,” ucapnya.

Koordinator Sekretariat Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, Ali Yau mengaku, dukungan APD dan alat kesehatan (alkes) ini sangat bermanfaat dalam upaya menangani virus corona yang kian naik drastis.

“Saya diamanatkan untuk menerima bantuan atas nama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Malut. Sekali lagi saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas nama tim gugus provinsi kepada Harita. Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan motivasi bagi perusaahan-perusahan yang lain untuk memberikan bantuan,” ujar Ali.

Apresiasi serupa datang dari Gugus Tugas Halmahera Selatan. Bahrain Kasuba mengatakan, komitmen dan dukungan Harita Nickel dalam penanganan virus corona patut di apresiasi.

“Terima kasih kepada Harita Nickel atas dukungan dan perhatiannya terhadap penanganan Covid-19 di Maluku Utara,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Halmahera Selatan itu. (han/red)

Label: ,