Guru Keluhkan Lambatnya Pencairan TKD

Editor: brindonews.com



Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Dikbud) Pulau Morotai, F Revi Dara 

MOROTAI,BRN - Para guru di Kabupaten Pulau Morotai keluhkan di Tunjangan Kerja Daerah (TKD) dua bulan, terhitung Februari-Maret belum  diterima hingga saat ini.

" Saya punya dua dari Februari-Maret, sampai ini belum bayar, biasanya pembayaran TKD dilakukan tanggal 20 berjalan, tapi sampai bulan April belum dibayar juga, "ungkap salah satu guru kepada Media ini, Kamis (02/04).

Kata dia, TKD untuk persiapan kondisi darurat virus Corona saat ini, apalagi Ramadhan sudah dekat , " Kami guru sangat kecewa dengan kebijakan Pemkab saat ini," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Dikbud) Pulau Morotai, F Revi Dara mengatakan TKD Guru sudah akan di bayar dalam beberapa hari kedepan. Karena SPM debagai syarat untuk pencairan anggaran sudah ada di keuangan.

Hanya saja untuk mencairkan TKD ini harus menunggu daftar hadir dari masing-masing sekolah yang menjadi salah satu syarat dalam pembayaran TKD. Anggaran sudah ada di keuangan  tinggal menunggu pencairan.

" Kami sudah menyurat ke Keuangan untuk penyediaan anggaran. Tetapi  persyaratannya daftar hadir dari kepala-kepala sekolahbelum masuk, itu yang menjadi kendala pencairan. Tidak bisa cair tanpa daftar hadir karena itu salah satu persyaratannya, ujarnya.

Dijelaskan, TKD Guru tidak bisa dibayar per sekolah. Artinya semua sekolah wajib melengkapi administrasinya, sehingga pembayaran dapat berjalan dengan lancar. Pembayaran baru bisa dilakukan apabila semua sekolah sudah melengkapi administrasinya.

"Jadi TKD kan seperti gaji, jadi tidak bisa diminta per Sekolah harus kolektif, karena itu sistemnya gaji," tutupnya.  (fix/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini