Gugus Tugas Malut Pantau Aktivitas Pelabuhan dan Bandara

Editor: brindonews.com
Abdul Gani Kasuba
SOFIFI, BRN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Maluku Utara memantau aktivitas penerbangan di Bandar Babullah Ternate dan bongkar muat atau penyebrangan di Pelabuhan Fery Bastiong.

Pemantauan oleh Ketua Gugus Tugas, Abdul Gani Kasuba, Wakil Ketua I Kapolda Malut, Brigjen Pol. Rikwanto Wakil Ketua II, Danderm 152  Kolonel Inf. Endro Satoto itu bentuk upaya dan perhatian serius pemerintah provinsi mencegah meluasnya virus yang menggerogoti sistem pernapasan tersebut.

Ikhwal tersebut disampaikan Karo Protokol, Kerja Sama dan Komunikasi publik, Mulyadi Tutupoho, Senin, (6/4). Mantan Ketua KPU Malut ini mengemukakan, peninjauan dilakukan Gubernur Malut dan unsur pimpinan gugus tugas itu dalam rangka memastikan kondisi penanganan covid, terutama di akses keluar masuk seperti di Pelabuhan Fery Bastiong dan Bandara Babullah Ternate.


Mulyadi menyebut, disela-sela pemantauan itu gubernur menyempatkan waktu mengecek pelayanan kesehatan di Puskesmas Kalumata. “Gubernur juga ingin melihat secara langsung di lapangan terkait pelayanan yang terdapat pada pos-pos penanganan Covid. Apa yang menjadi persoalan dan kendala dapat diketahui secara langsung, sehingga adanya langkah-langkah keseriusan dalam mengatasi situasi dengan cepat,” katanya.

Ia bilang, cek and ricek tersebut gubernur mengingatkan kepada baik pihak bandara maupun ASDP soal persiapan menghadapi arus mudik ramadhan 1441 hijriah. Pos-pos akan diperketat guna memalisir penyebaran virus corona. “Kalau ada pemudik yang bermasalah, segera di isolasi atau di karantina,” terangnya.

Gubernur berharap, kata dia, masyarakat senantiasa menjaga jarak (physical distancing) dan mengikuti arahan pemerintah melalui himbauan dan aturan yang ditetapkan.

“Kepada tim kesehatan, insan pers, dan tim Gugus tugas dapat bersatu. Insyah Allah dengan izin Allah kita bisa atasi penyebaran virus corona,” kata Mulyadi mengulagi ucapan Abdul Gani Kasuba. (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini