Dua Kali Uji Spesimen Pasien 01 Dinyatakan Sembuh Dari Corona

Editor: brindonews.com


TERNATE,BRN – Sebanyak dua kali hasil uji spesimen di Labolatorium Bali Litbangkes di Jakarta, pasien 01 Covid-19 akhirnya di nyatakan negatif. Hal ini disampikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara,  dr Rosita Alkatri melalui pres Confres di Hotel Sahid Bella, Rabu (8/4/2020).

Hasilnya Labolatorium di terima hari ini, Rabu 8 April, menunjukkan hasilnya negatif yang kedua kali. Status pasien terkonfirmasi dikatakan sembuh apabila dua kali hasil laboratorium dinyatakan negative. Katanya. “ Satu pasien sudah dinyatakan sembuh dari Covid -19, namun terdapat kasus baru satu pasien 02 dinyatakan positif Corona”.

Untuk pasien kasus 02, saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Chasan Boesorie, dan akan dilakukan pengambilan swab untuk pemeriksaan di Balai Besar labolatorium Kesehatan di Maksaar.

Menurutnya, untuk kasus ODP  telah terjadi penurunan kasus sebanyak 5 orang akan tetapi terdapat dua dua kabupaten yang mengalami kenaikan ODP yakni Pulau Morotai dan Halmahera Selatan.
Sementara kasus PDP hingga hari ini terjadi pengurangan menjadi 8 orang. Ada 2 orang PDP yang sudah selesai masa pengawasan setelah keluarnya hasil laboratorium dengan hasil negatif dan telah dipulangkan.“ Status PDP yang saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Chasan Boesorie Ternate sebanyak 6 orang dan 1 orang terkonfirmasi positif covid-19”.
Untuk sementara ini hasil pemeriksaan rapid test sampai dengan hari ini sebanyak 283 orang, 11 orang diantaranya didapatkan hasil 11 orang reaktif yakni  OTG 6,  ODP 4 dan  PDP 1, sedangkan sisanya dinyatakan non reaktif. (red/brn)
   
  

Share:
Komentar

Berita Terkini