|

Dapur Polri-TNI Beroperasi Mulai Besok

Brigjen Pol. Rikwanto didampingi Komendan Korem 152/Babullah Ternate, Kolonel Inf. Endro Satoto mengecek kesiapan dapur umum Polri-TNI di Kompleks Lapangan Perikanan Bastiong. 
TERNATE , BRN - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara dan Komando Resor Militer (Korem) 152/Babullah membuka dapur umum di Kompleks Lapangan Perikanan Bastiong, Ternate Selatan, Kota Ternate. Dapur umum ini mampu memproduksi 1.000 nasi kotak atau bungkus per hari.

Kepala Polda Maluku Utara, Brigjen Pol. Rikwanto menyatakan,
dapur tersebut akan membagi makanan gratis bagi warga Kota Ternate yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona atau covid-19.

“Dapur ini beroperasi mulai Kamis 16 April 2020 besok,” kata Rikwanto didampingi Komendan Korem 152/Babullah, Ketua DPRD dan Kabinda Malut dan Wakil Kepala Polda Malut, usai mengecek kesiapan dapur, Rabu (15/4) siang.

Menurut Rikwanto, tujuan pengecekan itu memastikan semua persiapan, termasuk kelengkapan dapur. Dasar didirikan papur lapangan ini masih dalam bingkai jaring pengamanan sosial, guna mengantisipasi gejolak atau masalah sosial mesyarakat akibat virus corona.

“Direncanakan dapur beroperasi sampai 29 Mei 2020. Ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu karena terdampak covid-19. Yang mana ada kehilangan pekerjaan dan kehilangan penghasilan,” ujarnya. (han/red)

Komentar

Berita Terkini